Ratusan Banser Bakal Diterjunkan Amankan Konfercab PCNU

0
878
Pimpin rakor pengamanan Konfercab NU Boyolali

BOYOLALI, Suaranahdliyin.com – Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Kabupaten Boyolali melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) di Pondok An Najah, Dawar, Manggis, Mojosongo, Ahad (12/2/2023) lali.

Rakor digelar membahas upaya pengamanan dalam Konferensi Cabang (Konfercab) NU Boyolali yang dalam waktu dekat dilangsungkan.

Rencananya, ratusan anggota Banser akan disiagakan saat Konfercab Boyolali berlangsung, yakni pada 19 Februari mendatang.

Gus Husein Ahmadi, penasihat PC GP Ansor Boyolali, mengutarakan, kesiagaan anggota Banser di lokasi acara tidak sebatas untuk menjaga kondusivitas saja. Juga mengawasi setiap peserta maupun tamu undangan yang hadir, baik tamu VIP maupun peserta Konfercab secara umum. “Banser Ansor juga akan memantau setiap peserta dan tamu undangan yang hadir di lokasi acara,” katanya.

Ketua PC GP Ansor Boyolali, Achmad Kurniawan SSy, mengatakan, bahwa Banser siap mengamankan jalannya Konfercab, sekaligus akan sigap mengawal kiai atau tamu VIP dari PBNU, juga para peserta Konfercab yang hadir.

Para personel Banser menghadiri Rakor

Komandan Aatkorcab Banser Boyolali, Ebit Susanto, melalui Wakil Komandan Satkorcab, Suryadi, menjelaskan, setidaknya akan disiapkan sebanyak 120 personel Banser untuk menjaga jalannya Konfercab.

“Ratusan Banser yang disiagakan itu berasal dari Satkoryon dan Satkorcab, yang akan dibagi dua shift, yakni pagi dan siang,” ujarnya. (sulis/ ros, sis, adb)

Comments