Haul ke-17 Kiai Syahid Sholihun
Gus Mus Jelaskan Pentingnya Bersyukur Dalam Keadaan Apapun

0
316
Gus Mus

REMBANG, suaranahdliyin.com – Kiai kharismatik dari Rembang KH Mustofa Bisri atau biasa dipanggil Gus Mus, menjelaskan pentingnya mengungkapkan rasa syukur dalam kadaan apapun. Hal tersebut melatih kesabaran kita dalam keadaan susah maupun senang.

Gus Mus menyampaikan mauidhah hasanah secara virtuak dalam acara peringatan Tahlil tahunan ke-17 Kiai Syahid Sholihun atau biasa dikenal Kiai Alhamdulillah yang di Sulang, Selasa (2/3/2021).

Pengasuh Pesantren Raudlatut Thalibin Leteh Rembang ini mencontohkan Kiai Syahid dan Nyai Shofiah yang hidupnya berisi bersyukur, maka dari itu julukan Kiai Alhamdulillah disematkan kepada beliau.

“Kiai Syahid itu hidupkan selalu bersyukur. Kalau kita kan tidak, karena kita masih menganggap cobaan itu bukan anugrah”, ungkap Gus Mus.

Gus Mus juga menceritakan tentang makna alhamdulillah yang mana sering diungkapkan Kiai Syahid sebagai ekspresi yang agung atas pemberian dari sang pencipta dalam keadaan susah maupun senang.

“Kita sebagai manusia diciptakan Allah SWT dengan sempurna dan bisa merasakan, harusnya ekspresi syukur kita lebih dalan dengan bentuk Alhamdulillahirobbil alamin”,  tambahnya.

Terakhir Gus Mus berharap, bahwa kita sebagai makhluk pilihan Allah yang diberi nikmat yang lebih dari makhluk lain bisa mencontoh Kiai Syahid sebagai suri tauladan kesabarannya dalam bersyukur.

Peringatan tahlil tahunan ke-17 dan juga peringatan haul Kiai Syahid berlangsung secara terbatas dan disiarkan langsung melalui chanel youtube dan facebook Pondok Pesantren Alhamdulillah.(habby/adb)

Comments