PP IKSAB TBS Agendakan Rutin Gelar Majelis Simaatul Quran

0
205
Sebagian pengurus dan anggota IKSAB menyempatkan foto bersama usai Simaatul Quran

DEPOK, Suaranahdliyin.com – Bertempat di kediaman H Muhammad Makki, alumnus Madrasah TBS Kudus yg tergabung dalam Format (IKSAB) Jakarta, digelar majelis Simaatul Quran, Ahad (28/2/2021) lalu.

Rencananya, simaatul Quran yang diinisiasi oleh Pengurus Pusat (PP) Ikatan Siswa Abiturien (IKSAB) TBS Kudus itu, akan digelar rutin setiap Ahad. Simaatul Quran di kediaman H Muhammad Makki ini adalah yang kedua. Pertama kali, simaatul Quran dilangsungkan di kediaman H Subandi (pembina PP IKSAB TBS Kudus) pada 21 Februari 2021 lalu.

“Rangkaian kegiatannya, yaitu khataman al-Quran 30 juz, pembacaan manaqib dan pembacaan maulid Al-Barzanji,” terang H Haidar Ulinnuha, Ketua PP IKSAB TBS Kudus.

Dia menyampaikan, selain sebagai ruang merekatkan ikatan kekeluargaan antara alumnus Madrasah TBS Kudus, juga melanjutkan tradisi mengaji santri, dan menambah mahabbah kepada Rasulullah Muhammad shalallahu alaihi wa sallam. “Majelis ini juga kita maksudkan sabagai ikhtiar berdoa bersama untuk kesehatan kita semua, agar segera terlepas dari pandemi Covid-19,” lanjutnya.

Pembina PP IKSAB TBS Kudus, H Subandi, mengapresiasi dan mendukung majelis simaatul Quran ini. “Ngaji al-Quran dan membaca shalawat adalah tradisi para salafussaleh yang harus selalu dijalankan santri, tak terkecuali alumnus Madrasah TBS. Sudah sepatutnya kita meneruskannya, dengan niat ngalap berkah dan ittiba’ kiai-kiai kita,” tuturnya. (kholil/ adb, ros, rid)

Comments