Pondok Al Hidayaat Duwet Gelar Haul dan Haflah Akhirissanah

0
599
Prosesi khataman oleh santri khatimin

KABUPATEN SEMARANG, Suaranahdliyin.com – Yayasan Islam Pondok Al-Hidayaat menyelenggarakan beragam kegiatan, dalam rangka memeringati haul dan haflah akhirissanah, Kamis (27/3/2022).

Dibuka dengan tahlil kubro yang dilaksanakan di Pondok Al-Hidayaat pada Ahad (20/2/2022) lalu bersama jamaah thoriqah Syadziliah. Sepekan berikutnya, ziarah Masyayikh pondok Al-Hidayaat dan Guru Mursyid Thariqoh Syadziliah.

Ziarah dilakukan di makam Simbah Kiai Fadhil dan KH Abdullah Faqih (kompleks pondok) serta makam Simbah Kiai Dalhar serta KH Ahmad Abdul Haq di Magelang.

Selanjutnya ada Gebyar Prestasi Santri pada Rabu (16/3/2022) kemarin. Aneka lomba yang digelar untuk santri TPQ di Eks Karesidenan Semaranh yaitu paduan suara, kaligrafi, tahfidz Juz ‘Amma. Tak kurang dari 230 peserta ikut ambil bagian dalam lomba ini.

“Malamnya dilangsungkan pawai ta’aruf santri. Selain kreasi para santri saat keliling kampung, kesempatan itu juga dimeriahkan dengan penampilan apik marching band Banser,” terang Gus Irsyad R Azmi kepada Suaranahdliyin.com.

Marching Band Banser ikut unjuk gigi

Usai pawai, para santri diberi panggung untuk unjuk kebolehan dalam gelaran bertajuk “Pentas Seni Islam dan Penampilan Kreasi Santri”.

Esoknya, sebagai pemuncak acara, yaitu prosesi khataman oleh para santri khatimin serta pengajian umum bersama Guru Mursyid, KH Ali Qoishor. Sebelum itu, Wakil Bupati Kabupaten Semarang, H Basari ST MSi, menyampaikan sambutan mewakili pemerintah kabupaten. (rls/ adb, rid, gie)

Comments