PMR Wira MA NU TBS Cek Kesehatan Guru

0
263
Kepala MA NU TBS Kudus, Kiai oSyafi’i, memantau langsung jalannya pengecekan kesehatan untuk guru, belum lama ini

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Palang Merah Remaja (PMR) Wira MA NU Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus, melakukan cek kesehatan guru pada Sabtu (20/8/2022) lalu. Pengecekan dilakukan di kantor wakil kepala madrasah.

Aris Suwanggono SPd MPd, pembimbing PMR Wira MA NU TBS Kudus, mengutarakan, bahwa cek kesehatan ini dilakukan, untuk mengetahui riwayat kesehatan para guru di lingkungan madrasah jenjang MA.

“Ini untuk mengetahui riwayat kesehatan para guru. Sekaligu untuk mengedukasi melakukan pengecekan kesehatan secara baik dan benar,” katanya.

Dia menyampaikan, untuk pengecekan kesehatan pada kesempatan itu, antara lain mengetahui tekanan darah, gula darah, asam urat dan kolesterol. “Harapannya, dengan mengetahui kondisi kesehatannya, para guru semakin sadar akan pentingnya pola hidup yang sehat,” lanjutnya.

Sementara itu, sebelum proses pengecekan kesehatan dilakukan, sebelumnya para anggota (personel) PMR mengecek suhu tubuh dan berat badan para guru terlebih dahulu. “Alhamdulillah, antusiasime para guru sangat bagu dalam program pengecekan kesehatan ini,” terang Kiai Syafi’i S.Pd.I, kepala MA NU TBS Kudus. (mail/ ros, adb)

 

Comments