PKD dan Diklatsar untuk Cetak Kader Unggul

0
1228

KABUPATEN SEMARANG, Suaranahdliyin.com – PAC. GP. Ansor Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) dan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Banser di MI Maarif Tuntang, Jumat (30/3/2018).

Kegiatan ini dibuka oleh Plt. Ketua Umum GP. Ansor Kabupaten Semarang, Fahmi Zulfiadi. “Saya berharap sahabat-sahabat semua bisa menjadi kader unggul NU yang bisa menjaga agama dan bangsa,” ujarnya dalam sambutannya.

PKD dan Dikatsar tersebut, diikuti oleh 244 peserta, yang terdiri atas 42 peserta PKD dan sebanyak 202 peserta lain mengikuti Diklatsar. Ratusan peserta tersebut datang dari perwakilan setiap PAC GP. Ansor di wilayah Kabupaten Semarang.

Ro’yin NS, salah satu panitia, mengutarakan, kegiatan ini menjadi tonggak awal untuk mencetak kader-kader unggul dalam melanjutkan perjuangan dakwah pendiri Nahdlatul Ulama (NU), KH. Hasyim Asyari.

Peserta Diklatsar mengikuti arahan dari instruktur

“Warga NU perlu berkhidmah kepada NU. Mbah Hasyim pernah dawuh, barang siapa berkhidmah kepada NU, maka akan diangap sebagai santri beliau. PKD dan Diklatsar GP. Ansor ini, semoga menjadi bagian dari khidmah kepada NU dan bisa mencetak kader unggul berakhlakul karimah ala Ahlussunah Wal Jamaah,’’ katanya.

Sementara itu, selain dihadiri para kiai dan pengurus GP. Ansor, nampak hadir pada kesempatan itu beberapa pejabat teras di Kabupaten Semarang, antara lain Wakil Bupati Kabupaten Semarang, Ngesti Nugroho SH. dan beberapa anggota DPRD Kabupaten Semarang. (nfq/ ros)

Comments