Bupati Goes to School di SMPN 01 Jati
Pj Bupati: Pendidikan Berkualitas Syarat Kudus Naik Kelas

0
526
Pj Bupati Kudus mengabadikan kebersamaan dengan peserta didik SMPN 01 Jati

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Syarat utama Kudus naik kelas, yakni dengan investasi pada pendidikan yang berkualitas. Penguatan sumber daya manusia (SDM) dan kualitas Pendidikan, merupakan pilar utama untuk meningkatkan level masyarakat Kudus pada masa kini dan mendatang.

Hal itu diutarakan Pj Bupati Kudus, Dr H M Hasan Chabibie mengungkapkan bahwa dalam “Bupati Goes to School” di SMPN 01 Jati Kudus, Senin (22/04/2024).

Di hadapan sekitar 800 peserta didik didampingi dewan guru, M Hasan Chabibie menegaskan pentingnya penguatan kualitas pendidikan untuk menguatkan SDM itu.

“Pendidikan yang berkualitas sangat penting, untuk mendorong agar Kudus lebih baik; Kudus Naik Kelas. Dengan pendidikan, akan muncul SDM yang berkualitas, yang pada akhirnya akan mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Bupati Goes to School adalah ruang untuk menyapa peserta didik dan pendidik di Kabupaten Kudus, setiap Senin pagi.

Pada saat itu, Pj Bupati dan jajaran terkait akan datang ke sekolah untuk ikut upacara bendera, melakukan dialog dengan peserta didik, dan berdialog dengan guru. Tujuannya untuk memetakan masalah pendidikan yang ada, sekaligus mencari solusi Bersama.

“Selain menyapa peserta didik dan guru dari berbagai sekolah, saya ingin bisa memahami denyut nadi pendidikan di kawasan ini. Kita bisa berdialog untuk peningkatan kualitas pendidikan, untuk mengembangkan potensi SDM Kudus pada masa sekarang dan mendatang,” paparnya.

Lebih lanjut M Hasan Chabibie, menyampaikan, kunci pengelolaan pendidikan juga harus adaptif dengan zaman, serta anak-abak generasi bangsa harus berani bermimpi setinggi langit.

“Saat ini kita perlu menggunakan teknologi dengan cerdas, juga adanya AI dan berbagai inovasi teknologi saat ini. Kita harus menggunakan ini secara tepat dan sesuai kebutuhan kita. Jadilah innovator dan penggerak untuk meningkatkan kualitas diri,” pesannya. (mail/ rid, adb, ros, gie, luh)

Comments