Peserta MPSN 2019 Mulai Berdatangan

0
1168
  • Digelar di Ponpes Asshiddiqiyah
Spanduk selamat datang terpambang di gerbang utama Ponpes Asshiddiqiyah, Jakarta.

JAKARTA, Suaranahdliyin.com – Peserta Muktamar Pemikiran Santri Nusantara (MPSN) 2019, yang merupakan rangkaian dari peringatan Hari Santri tahun ini, mulai berdatangan di lokasi MPSN, Pondok Pesantren (Ponpes) Asshiddiqiyah Jakarta, 28 – 30 September ini.

Pantauan Suaranahdliyin.com di lokasi MPSN 2019, kamar-kamar untuk peristirahatan peserta sudah disediakan, dan nampak para peserta dari berbagai kota sudah hadir, antara lain dari Kudus, Pati, Jombang, Banyuwangi, dan Wonosobo.

Menurut Makmun Fuadi, salah satu panitia lokal dari Ponpes Asshiddiqiyah, peserta memang sudah mulai berdatangan dari berbagai kota. ‘’Untuk Asosiasi Ma’had Aly (AMALI), Dewan Mahasantri (Dema) AMALI dan Asosiasi Pendidikan Diniyah Formal (ASPENDIF) bahkan sudah hadir sejak kemarin,’’ katanya, Sabtu (28/9/2019) pagi.

Sementara itu, rangkaian acara MPSN di Ponpes asuhan Dr. KH. Noer Muhammad Iskandar SQ., dijadwalkan dihadiri sejumlah tokoh nasional, seperti H. Lukman Hakim Saifuddin (Menteri Agama), Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin (Wakil Presiden RI terpilih 2019 – 2024), Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj MA. (Ketua Umum PBNU) dan Dr. KH. Haedar Nashir M.Si (Ketua Umum PP. Muhammadiyah). (ros/ adb, rid)

Comments