MAN Temanggung Lepas Peserta Praktek Kerja Lapangan

0
362
Kepala MAN Temanggung melepas siswa siswi peserta PKL

TEMANGGUNG,Suaranahdliyin.com – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Temanggung melepas siswa-siswi peserta Praktek Kerja Lapangan (PKL). Dalam PKL yang dimulai Sabtu (11/6/2022), peserta akan praktek kerja di berbagai tempat usaha.yang tersebar di Temanggung.

Wakil Kepala Kurikulum MAN, Suhadi menjelaskan ada empat program keterampilan bagi siswa-siswi PKL Rinciannya, keterampilan tata busana sejumlah 26 siswa, Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP} 26 siswa, tata rias kecantikan 32 siswa, dan keterampilan Teknik & Bisnis Sepeda Motor (TBSM) sebanyak 30 siswa.

“Lokasi PKL terdiri dari tata busana 12 tempat,tata rias 16 tempat, Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP) 9 tempat, dan Tehnik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) 14 tempat,”ungkapnya

Saat penglepasan, Kepala MAN Ali Masyhar mengapresiasi pelaksanaan program PKL. Menurutnya, program ketrampilan mempunyai sumbangsih yang sangat besar terhadap proses pendidikan di madrasah secara keseluruhan.

“Lima factor sukses dalam melahirkan sumber daya manusia menuju professional adalah menjaga nama baik, sifat jujur, sopan santun, disiplin dan patuh terhadap aturan perusahaan” bebernya

Dalam kesempatan  yang lain, Pemangku TBSM, Sri Suryana Dwi Atmaka mengungkapkan, PKL merupakan ajang mengembangkan diri baik dari kewiira-usahaan maupun keahlian nyata di lapangan.

“Kepada praktikan harus memiliki sikap jujur, komunikatif terhadap pengelola,”pesannya.

Penglepasan ditandai dengan pemakaian jas almamater secara simbolis oleh kepala madrasah kepada 4 siswa dan diikuti oleh seluruh peserta.(martin/adb)

Comments