Pelantikan Pagar Nusa Jateng, Sejumlah Kepala Daerah Bakal Main Sepak Bola Api

0
1272
Ketua Pagar Nusa Jawa Tengah yang juga Bupati Blora H. Arief Rohman bakal main sepak bola api di Semarang

SEMARANG,Suaranahdliyin.com – Dalam rangka memeriahkan pelantikan pengurus Pagar Nusa Jawa Tengah Sabtu malam (20/8/2022) besok, sejumlah kepala daerah dan anggota DPRD dijadwalkan bakal ikut bermain sepak bola api di halaman Balaikota Semarang.

Dalam rilis yang diterima Suaranahdliyin.com Jum’at (19/8/2022) menyebutkan pejabat Kepala Daerah yang ikut sepak bola api diantaranya Wakil Gubernur Jateng H.Taj Yasin, Bupati Blora Arief Rohman yang juga ketua Pimpinan Wilayah Pencak Silat Nahdaltul Ulama (PW PSNU) Pagar Nusa Jawa Tengah dan Walikota Semarang Hendrar Prihadi selaku Pembina Pagar Nusa Jateng. Disamping itu, Wakil Ketua DPRD Jateng Sukirman, dan Ketua Fraksi PKB DPRD Jateng Sarif Abdillah juga akan turut menjadi pemain.

“Beberapa anggota DPRD Jateng lintas partai yang masuk kepengurusan Pagar Nusa Jateng akan ikut bermain dalam sepak bola ala pesilat tersebut.”ujar sekretaris Pagar Nusa Jateng Gufron.

Gufron menjelaskan sepak bola api menjadi bagian antraksi untuk meramaikan pelantikan Pimpinan Wilayah Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PW PSNU) Pagar Nusa Jawa Tengah masa hidmah 2021-2026. Tidak hanya itu, penampilan seni pencak silat dengan iringan music juga akan tampil pada acara yang berlangsung di halaman Balai Kota Semarang.

“Peniupan peluit tanda dimulainya permainan akan dilakukan oleh Rois Syuriyah PWNU Jateng KH Ubaidillah Sodaqoh.”terangnya.

Gufron menambahkan pelantikan dirangkai dengan Rapat kerja wilayah (Rakerwil) yang akan berlangsung di gedung DPRD Jateng. Beberapa program penting menjadi pokok bahasan, antara lain pembinaan prestasi pencak silat dalam ajang kompetisi olahraga prestasi, pengembangan Pagar Nusa di pondok pesantren dan sekolah, serta pengembangan pencak silat sebagai warisan budaya asli bangsa Indonesia.

“Mohon doa restunya, pengurus PW Pagar Nusa Jateng bisa mendharma bhaktikan diri mengisi kemerdekaan dengan melestarikan budaya nasional Indonésia,”tandasnya.(adb/ros).

Comments