Pagar Nusa Pati Bantu Anggota Terdampak Banjir

0
262
Pengurus Pagar Nusa Pati menyerahkan bantuan uang tunai kepada anggota terdampak banjir. kemarin

PATI,Suaranahdliyin.com – Ahad (24/7/2022) kemarin, Pimpinan Cabang Pagar Nusa Kabupaten Pati menyalurkan bantuan kepada anggota yang  menjadi korban banjir bandang di kota Mina Tani. Bantuan diberikan kepada 5 anggota Pagar Nusa Pati masing-masing uang tunai sebesar Rp 250.000,-.

Komandan Pasukan inti PC Pagar Nusa Patu Warjono,menjelaskan bantuan ini merupakan wujud kepeduliaan sosial terhadap anggota terdampak banjir, Melihat banjir bandang di Pati, Pagar Nusa menggalang dana dari pengurus untuk diserahkan pada anggota.

“Anggota yang terdampak banjir ada 5, diwilayah Wedarijaksa ada 2 anggota, dan Margoyoso 3 anggota”ujar Mbah Jon, sapaan akrabnya

Mbah Jon mengharapkan bantuan bisa memberi kemanfaatan bagi anggota meskipun nilainya bantuan hanya sedikit. “Semoga memberi manfaat kepada anggota kami yang sedang terkena musibah,”harapnya.

Sementara itu, Ketua PC Pagar Nusa Tuban, SUWARTO membeberkan, bahwa ini juga bentuk komitmen dari Pagar Nusa sebagai pesilat tanggap bencana sehingga bisa lebih memberikan kemanfaatan kepada masyarakat secara umum dan anggota pada khususnya.

“Ini adalah wujud nyata sebagai komitmen Pagar Nusa tanggap bencana,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, banjir bandang telah terjadi di Pati akibat hujan deras di lereng gunung Muria pada pertengahan Juli 2022 kemarin. Banjir menerjang 42 desa di kota Pati.(ars/adb)

Comments