NU Peduli Tambah 602 Paket Sembako Untuk Dua Desa di Jekulo

0
265
SIMBOLIS : Pelepasan relawan untuk mendistribusikan 602 paket sembako kepada warga Jekulo, Ahad (21/02/21)

KUDUS, Suaranahdliyin.com – NU Peduli Kemanusiaan Kudus kembali menyalurkan paket sembako untuk korban banjir. Kali ini giliran Kecamatan Jekulo yang memeroleh total 602 paket sembako. Paket tersebut dibagikan kepada warga terdampak banjir di Desa Bulungkulon dan Desa Bulungcangkring, Ahad (21/02/21).

Ketua NU Care-LAZISNU Kabupaten Kudus H. Ihdi Fahmi, mengatakan bantuan untuk warga Jekulo ini merupakan usulan tambahan. Yakni ditujukan kepada mereka yang kemarin tidak terdata pada penyaluran serentak bersama Mejobo dan Kaliwungu.

“Awalnya tidak kami masukkan data karena tidak terlalu parah, namun setelah ada masukan dan meninjau ke lapangan akhirnya kita sepakat untuk memberi 602 paket kepada MWC Jekulo,” ujar Fahmi.

Ia juga menerangkan bahwa sampai saat ini bantuan dan donasi dari warga NU di Kabupaten Kudus masih terus mengalir. Untuk itu, pengurus kini tengah membahas rencana distribusi bantuan ke wilayah lain yang juga terdampak banjir seperti Kabupaten Pati dan lainnya.

“Ya, kalau memang bantuan dan donasi itu masih terus berdatangan ada kemungkinan kita salurkan ke wilayah Pati yang mengalami banjir,” imbuh dia.

Sementara itu, Ketua UPZISNU MWC Jekulo, Abu Hasan, mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga dan pengurus yang terlibat dalam penyaluran bantuan ini. Ia juga berharap akan semakin banyak masyarakat yang tergerak untuk menyalurkan zakat, infaq dan sedekahnya melalui NU Care-LAZISNU.

“Kami berterima kasih kepada para donatur yang mempercayakan kepada NU Peduli. Semoga pada kesempatan selanjutnya bisa terus mempercayai NU Care-LAZISNU. Tidak hanya saat banjir saja, tetapi juga untuk membantu warga yang terkena musibah lainnya,” ujar Abu Hasan. (rid, gie/adb, ros)

Comments