Mengabdi kepada Negara sebagai Penyelenggara Pemilu

0
1990
  • Eni Misdayani S.Ag MM.
Eni Misdayani/ Dok: Pribadi

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Menjadi penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) bukanlah tugas yang ringan. Namun tugas berat itu telah mampu dilakoni oleh Eni Misdayani S.Ag MM. dengan baik.

Amanah menjadi penyelenggara negara dijalaninya dengan menjadi komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus selama dua periode, yakni periode 2008 – 2013 dan periode 2013 – 2018.

Selama menjabat sebagai komisioner (anggota) KPU Kabupaten Kudus, dirinya pun mampu menjalin hubungan baik dengan berbagai pihak, baik dengan kalangan organisasi mahasiswa, organisasi kepemudaan, organisasi wanita, organisasi keagamaan, jurnalis (wartawan) hingga perguruan tinggi.

Kemampuan menjalin hubungan dengan berbagai pihak itu, tak lepas dari pengalamannya sewaktu menjadi pendidik (guru) di MA. NU. Muallimat Kudus. ‘’Selama menjadi anggota KPU Kabupaten Kudus, sinergi dengan komisioner lain dan dukungan banyak pihak lah yang membuat tugas berat menjadi ringan,’’ katanya, Selasa (3/7/2018).

Bahkan hubungan baik dengan para pihak itulah, sehingga istri Moch. Faedhoni SH. MH. yang juga ibunda dari M. Azhar Faedloni, Aisyah Berliana Noor dan M. Hasan Faedloni ini tak canggung meminta masukan-masukan demi kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan Pemilu, termasuk dalam Pilkada 2018 yang baru beberapa waktu lalu digelar.

‘’Alhamdulillah, dukungan keluarga dan para pihak telah menguatkan Saya untuk menjalani tugas berat di KPU Kabupaten Kudus sebagai penyelenggara negara. Banyak pengalaman dan ilmu yang Saya dapat pula dari interaksi dengan berbagai pihak selama ini,’’ tuturnya.

Dan berbekal pengalamannya mengabdi kepada negara melalui KPU Kabupaten Kudus, kini salah satu putri terbaik yang dimiliki Kota Kretek ini, memantapkan diri untuk maju dalam pemilihan KPU di tingkat Jawa Tengah.

‘’Saya sudah belajar dan mempersiapkan diri dengan baik dalam proses seleksi. Mohon doanya saja. Soal hasil, semoga Allah memberikan jalan yang terbaik,’’ tutur Sarjana lulusan IAIN Walisongo yang meraih gelar Magister Manajemen di Universitas Muria Kudus (UMK) kepada Suaranahdliyin.com. (gie, rid, mail, lam/ ros, adb, luh)

 

Comments