Membedah Sosok dan Ajaran “Sang Alif”

0
3386
Foto bersama di makam RMP. Sosrokartono

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Sekelompok pemuda lintas komunitas, Selasa (1/5/2018) sore berkumpul, menggelar diskusi membedah sosok dan ajaran RMP. Sosrokartono atau yang dikenal pula dengan ‘’Sang  Alif’’.

Diskusi yang digelar di Kompleks Makam Condronegaran Kudus, antara lain dihadiri dari Maiyah Kudus, Jagad Jowo dan Kopi Soda Semarang, PAC. GP. Ansor Kecamatan Kota, Paguyuban Roso Sejati Pati, dan beberapa mahasiswa Fakultas Ushuluddin IAIN Kudus.

Alif adalah salah satu Ajaran RMP. Sosrokartono, cendekiawan sekaligus tokoh nasional, yang enggan dipublikasikan. Padahal, Sosrokartono merupakan tokoh ningrat, keturunan bangsawa sekaligus kakak kandung RA. Kartini. Sosorokartono juga salah satu guru dari sang proklamator: Ir. Soekarno.

Selain diskusi mengenai sosok dan ajaran Sosrokartono, pada pertemuan ini juga disepakati membentuk forum (komunitas), yang akan intens menggali makna dari ajaran-ajaran RMP. Sosrokartono.

“Komunitas ini ini akan menjadi ruang belajar dan sharing dalam meneladani RMP Sosrokatono, khususnya dalam hal peningkatan intelektualitas dan jiwa nasionalisme generasi muda saat ini,” kata Aris Syahbana yang didapuk sebagai ketua yang dalam prosesnya disaksikan pula oleh Sunarto, juru kunci makam Condronegaran. (irvan/ adb, ros)

Comments