Mbah Ubaid Tegaskan NU Bukan Bawahan Partai dan Organisasi Manapun

0
526
Konsolidasi PWNU Jateng dengan PCNU di Eks Karesidenan Kedu

WONOSOBO, Suaranahdliyin.com – Dalam forum konsolidasi antara PWNU Jateng dengan PCNU se Eks Karesidenan Kedu di Wonosobo, Rais Syuriah PWNU Jateng, KH. Ubaidullah Shodaqoh (Mbah Ubaid) menegaskan, bahwa Nahdlatul Ulama (NU) bukan bawahan partai apapun ataupun Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“NU bukan bawahan partai apapun, juga bukan bawahan organisasi apapun, termasuk MUI. Oleh karena itu, tidak dibenarkan NU membuat keputusan hukum di mana konsederannya berdasarkan keputusan MUI,” tegas Mbah Ubaid dalam konsolidasi yang digelar Gedung KBIH Muslimat Wonosobo, Rabu (26/8/2020).

Selain Mbah Ubadi, hadir dalam konsolidasi itu, antara lain Ketua Tanfidziyah PWNU Jateng KH. Muhamad Muzamil dan Sekretaris PWNU Jateng KH. Hudallah Ridwan Naim (Gus Huda). Dari PCNU di Eks karesidenan Kedu, hadir dari Wonosobo, Temanggung, Kota Magelang, Kabupaten Magelang, Purworejo, dan Kebumen.

‘’Dari masing-masing PCNU terdiri atas Rais dan Katib Syuriyah, Ketua dan Sekretaris Tanfidziyah, Ketua Lembaga, LPPNU, LPNU, dan RMI,” ujar Sekretaris PWNU Jateng, KH. Hudallah Ridwan Naim.

Gus Huda menambahkan, bahwa konsolidasi ini membahas tiga agenda. Yaitu keorganisasian, program, dan lembaga (LPNU, LPPNU dan RMI). ‘’Kemandirian NU harus dibangun di atas empat pilar, yaitu kuat ideologi, sehat organisasi, kuat ilmu pengetahuan, dan kuat ekonomi,” terangnya. (ibda/ ros, adb, rid)

Comments