Makesta, PC IPNU-IPPNU Lasem Baiat 273 Peserta

0
700
Pembaiatan 273 peserta IPNU IPPNU Lasem

LASEM, Suaranahdliyin.com – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Lasem menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) di SMK NU Lasem, Kamis-Jumat (18-19/07/19).

Sebanyak 273 peserta mengikuti acara ini dan telah dibaiat menjadi kader pelajar NU. Ini juga sekaligus jadi Makesta dengan jumlah peserta yang tergolong sangat banyak di Lasem.

Ketua PC IPNU Lasem, Anun Ni’am menjelaskan bahwa peserta makesta pada tahun ini mengalami peningkatan walaupun tidak terlalu signifikan. Ia juga mengapresiasi semangat gotong royong yang telah ditunjukan panitia dalam mensukseskan makesta dengan peserta yang tergolong sangat banyak.

“Saya mewakili PC IPNU dan IPPNU Lasem memberikan apresiasi setinggi-tingginya dan kami sangat bangga dengan kegigihan para peserta dan panitia semua. Makesta kali ini alhamdulillah mengalami peningkatan jumlah peserta. Semoga kedepan 273 kader ini, siap berkhidmah kepada NU dalam kondisi apapun”, ujarnya.

Katib Syuriah PCNU Lasem, Gus Attabik, saat membaiat 273 peserta juga turut memberikan pesan dan harapan untuk para kader IPNU/IPPNU Lasem.

“Para kader IPNU/IPNNU harus lebih giat dalam menuntut ilmu, serta menjunjung tinggi ahlakul karimah. Sebab ahlak lebih tinggi dari pada ilmu. Kemudian berikutnya, jadilah kader muda yang militan dalam berkhidmah kepada NU, Kyai serta mengabdi kepada NKRI. Selama pesan tersebut mampu dipegang secara kuat, Insya Allah akan sukses dunia akhirat,” tandasnya.(Munir/rid)

Comments