Lomba Rebana UMK Dikuti Peserta dari Berbagai Daerah

0
803
Salah satu peserta saat tampil di depan para juri.

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Universitas Muria Kudus (UMK) menggelar lomba rebana tingkat Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Sekitar 30 grup rebana ikut ambil bagian dalam kompetisi ini.

Dari Kudus, peserta yang ikut antara lain El-Fairuz, Syauqul Fatif Kudus, Al-Chulafa’, dan An-Nahdloh. Sedang dari luar Kudus, di antaranya Al-Mujahidin Genuk dan Srikandi As-Syifa (Semarang), Syauqul Musthofa, M-Qios dan Darul Musthofa (Jepara), Himssas dan An-Nur  (Rembang), Nurudh Dholam, Rismanuha, dan El-Lathief (Grobogan).

Selain i tu, ada Nurul Ilmi (Pekalongan), Ikamaru Kudus dan Al-Athos (Pati), An-Nasheed Duror dan Nurussaadah (Wonosobo), Al-Huda (Magelang), Zafir al-Aghlan (Banjarnegara), serta Lintang Sukowati Al-Haddadiyah Sragen.

Di hadapan para juri yang terdiri atas M. Firman Achsani (Sidoarjo, Jatim/ juri vokal), Abdul Karim (Jepara/ juri aransemen), Sri Mulyati (Kudus/ juri penampilan) dan M. Habib Luthfi (Kudus/ juri waktu), para peserta menampilkan persembahan-persembahan yang begitu memukau.

Lomba rebana yang dibuka Drs. Sucipto M.Pd Kons mewakili Rektor UMK, Dr. Suparnyo SH. MS., itu menampilkan berbagai kreasi aransemen dan lirik-lirik lagu yang tak jarang mengundang decak kagum para penonton dan masyarakat yang hadir.

‘’Selain digelar dalam rangka Festival Maulid 2018 yang bertujuan memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW., kegiatan ini sekaligus untuk meningkatkan ukhuwah antara sivitas akademika UMK dengan masyarakat luas,’’ ujar M. Alvin Ardikusuma, ketua panitia Festival Maulid 2018 UMK. (luh/ ros)

Comments