LAZISNU Kudus dan Badan Musyawarah Perbankan Karesidenan Pati Santuni Yatama

0
418
Dok. LAZISNU Kudus

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Lembaga Amal Zakat Infaq Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kudus bersama SUB Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) se Karesidenan Pati mengadakan santunan yatama. Bertempat di Jati Kulon, Jati, Kudus, acara ini digelar dalam rangka bakti sosial perbankan, Kamis (12/5/2022).

Ketua LAZISNU Kudus, H. M. Ihdi Fahmi, mengapresiasi upaya SUB BMPD se Karesidenan Pati untuk menggandeng LAZISNU. Menurutnya bakti sosial seperti ini bisa jadi pemantik bagi lembaga perbankan lain untuk bekerjasama dengan NU. Ia, mengucapkan banyak terima kasih kepada SUB BMPD se karesidenan Pati khusunya Bank Sinarmas yang telah memperkrasai acara ini.

“Ini sebagai langkah awal untuk kerja sama. Kita juga siap melakukan kerjasama di bidang sosial lainnya,” tambahnya.

Brand Manajer Sinarmas, Maria, menjelaskan bahwa bakti sosial perbankan se karisedanan Pati ini kegiatannya adalah santunan anak yatim. Maria, menambahkan bahwa dana yang dikumpulkan melalui SUB BMPD se karisedenan Pati juga disalurkan ke pondok pesantren dan panti asuhan.

“Para peserta menerima bingkisan makanan dan uang saku. Semoga ini dapat bermanfaat untuk anak-anak yatim,” tuturnya.

Irvan Maulana, sala satu penerima manfaat sangat senang sekali mendapatkan santunan dari SUB BMPD karesidenan Pati. Anak yang duduk di kelas 4 sekolah dasar ini juga mendo’akan semoga para donatur mendapatkan pahala, kesehatan, dan dilancarkan rizqinya oleh Allah.

“Senang sekali, bisa buat beli jajan besok saat sekolah,” katanya. (rls/rid)

Comments