Muharram Berbagi, UPZISNU Karangampel Santuni Anak Yatim.

0
146
Peneyerahan santunan yatama UPZISNU Karangampel Kaliwungu

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Unit Pengelola Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama  (UPZISNU) Desa Karangampel Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kudus mengadakan santunan anak yatim dan piatu di Masjid Al-Madinah, Sabtu, (4/9/2021). Santunan bertajuk “Muharram Berbagi” tersebut, mereka memberikan santunan berupa uang tunai dan satu paket alat tulis kepada 38 anak yatim dan piatu.

Pada kegiatan tersebut UPZIS NU Karangampel juga menggandeng sejumlah tokoh masyarakat, pemerintah desa, pengurus NU dan Muslimat, GP Ansor, Fatayat, dan IPNU-IPPNU.

“Di era pandemi ini, meskipun kegiatan santunan dilaksanakan secara sederhana, kami selalu berusaha semaksimal mungkin agar kegiatan ini dapat berkesan di hati masyarakat”ujar Choiron, salah satu panitia kegiatan tersebut.

Ketua UPZISNU Karangampel, Muhammad Azwar Anas menyampaikan bahwa kegiatan santunan merupakan salah satu wujud dari penyaluran Koin Infaq Nahdlatul Ulama Kudus (INUK) yang dikelola UPZIS NU kepada masyarakat yang berhak menerimanya, khususnya di wilayah Karangampel.

Ia menambahkan bahwa kegiatan santunan ini adalah awal, sebelum UPZIS NU Karangampel melaksanakan program jangka panjang bagi anak yatim.

“Santunan ini baru pemanasan, kami telah merencanakan program beasiswa pendidikan bagi anak yatim dan piatu di wilayah Karangampel. Tentu program ini butuh proses dan perencanaan yang matang. Kami mohon doanya agar program ini segera terealisasikan,”terangnya.

“Berkah Santunan Yatama semoga menjadi tolak bala’ untuk desa kita, dijauhkan dari fitnah, musibah dan wabah. Menjadi masyarakat yang adem ayem, tentrem gemah limpah lohjinawi, baldatun thoyyibatun warabbun ghofur” Imbuhnya.

Kegiatan santunan ini mendapat dukungan penuh dari Pengurus Ranting (PR) Nahdlatul Ulama. Ketua PR NU Kiai Aswadi sangat berterima kasih kepada pengurus UPZIS NU dan Pengurus Banom NU Karangampel yang telah mengupayakan terlaksananya kegiatan ini.

“Semoga kita selalu diberikan kesehatan, kesabaran dan keikhlasan. Sehingga kita dapat terus memperjuangkan NU di Desa Karangampel”harap Anas.(sarif/adb,ros)

Comments