KH. Aminudin Sebut Mranggen Pelopor Kejayaan NU Demak

0
405
KH.Muhammad Aminudin menyerahkan SK pengesahan pengurus kepada ketua MWCNU Mranggen KH Ja’far Shodiq usai pelantikan

DEMAK,Suaranahdliyin.com – Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Demak, KH Muhammad Aminuddin memiliki harapan besar bahwa perkembangan Jamiyah Nahdlatul Ulama (NU) di Kecamatan Mranggen bisa makin besar dan mampu membangkitkan sejarah masa lalu.

Sebab dalam catatan sejarah, menurut KH Muhammad Aminuddin, kejayaan NU di wilayah Kabupaten Demak dan sekitarnya pelopornya adalah tokoh-tokoh dari Kecamatan Mranggen.

“Tahun 1970an NU berkibar di Demak, di sini para pelopornya adalah ada di Mranggen. Maka kejayaan NU dahulu kami harap akan terus berlanjut di masa-masa sekarang,” ungkapnya saat memberikan arahan dalam momentum pelantikan pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Mranggen, Selasa (22/2/2022) malam.

KH Aminuddin juga mengungkapkan, bahwa Kecamatan Mranggen ini sangat berbeda dengan kecamatan-kecamatan lain di Demak dalam berbagai aspek, terutama ketika membahas tentang NU.

“Di Demak dahulu terkenal ada BMW (Bonang, Mranggen, Wedung). Di Mranggen, semuanya ada lengkap, mulai pesantrennya, para masyayikhnya, tokoh-tokoh pergerakan dan tokoh mudanya, semua ada di Mranggen,” ungkapnya.

Maka, ia berharap adanya struktur pengurus MWC NU yang baru dibawah kepemimpinan DR KH Ja’far Shodiq dengan semangat baru mampu membangkitkan etos berorganisasi, berkhidmah untuk ummat, lebih kompak, serta membawa jamiyah NU Mranggen lebih maju.

“Kita berorganisasi diibaratkan dua tangan yang saling tolong menolong, bisa saling bertemu. Beda dengan telinga, tidak pernah ketemu. Maka dalam kepengurusan jangan seperti telinga, jadilah seperti tangan, satu sama lain pasti ada kekurngan dan kelebihan maka harus bisa melengkapi,” tuturnya.

Pelantikan pengurus MWCNU Mranggen tersebut disaksikan Pengasuh Pesantren Girikusumo, Banyumeneng, Mranggen, KH Munif Muhammad Zuhri. Selain itu, juga dihadiri Wakil Bupati Demak Drs KH Ali Makhsun M.Si yang sekaligus Rois Syuriah MWC NU Kecamatan Mranggen.(rls,gie/adb,ros)

Comments