Ketum PBNU: Kita Harus Terus Menyuarakan Perdamaian Dunia

0
186
Forum internasional untuk menyuarakan perdamaian global/ Foto: @YahyaCStaquf

JAKARTA, Suaranahdliyin.com – Perdamaian dunia harus senantiasa terus digaungkan atau disuarakan. Sebab jika konflik yang terus-terusan terjadi dibiarkan, maka berakibat kehancuran total dari peradaban manusia dan global.

Demikian disampaikan Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) dikutip Suaranahdliyin.com dari akun twitternya, @YahyaCStaquf.

Kita perlu merespons eskalasi konflik yang saat ini terjadi di dunia. Sebab jika terus dibiarkan akan berakibat kehancuran total dari peradaban manusia dan global. Kita tidak bisa menunggu momen. Kita harus terus menyuarakan perdamaian dunia,” ujarnya dalam cuitannya di akun tersebut.

Ditambahkannya, bahwa inspirasi dari Presiden Soekarno pada tahun 1955, pihaknya memiliki ide dan niat untuk menciptakan kembali sejarah tersebut. Bahkan berbuat lebih banyak dengan mewujudkan cita-cita Presiden Soekarno untuk mengadakan konferensi Asia, Afrika, dan Amerika Latin di masa depan.

“Mari kita bekerja sama demi masa depan umat manusia, demi anak cucu, dan demi masa depan peradaban manusia,” ajaknya. (ros/ rid, adb, luh, gie, mail)

Comments