Ketua Umum PBNU Kukuhkan PP Pagar Nusa

0
3503
PP Pagar Nusa dilantik Ketum PBNU KH Said Aqil Siraj Ahad pagi tadi

Cirebon,Suaranahdliyin.com – Ketua umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH.Said Aqil Siraj mengukuhkan Pimpinan Pusat Pagar Nusa masa hidmah 2017-2022 di Lapangan Puser Bumi, Ciperna, Cirebon, Jawa Barat Ahad (28/1/2018}. Disaksikan ribuan anggota dan pendekar, Kiai Said membaiat dan melantik kepengurusan Pagar Nusa dibawah kepemimpinan M. Nabil Haroen.

Dalam sambutannya, KH.Said mengatakan Pagar Nusa harus siap mengawal dan menjaga Islam Ahlussunnah Wal Jamaah An-Nahdliyah. Sebab, Islam adalah agama mulia dan agama Suci

“Dalam membela Islam harus dengan cara mulia dan suci. Jangan dengan cara kasar atau merusak karena hal itu sangat mencederai  (ummat) Islam. Siaap?,”tandasnya yang disambut jawaban “siap” para pendekar Pagar Nusa.

Ketua PP Pagar Nusa Muhammad Nabil Haroen menegaskan komitmen pagar Nusa dalam mengawal NU, kiai NU  dan Bangsa Indonesia. Sebagaimana namanya, tandasnya, Pagar Nusa  akan selalu menjadi benteng NU dan bangsa.

“Kalau membela Kiai NU dan bangsa kami Pagar Nusa tidak akan mundur,”tegasnya.

Nabil Harun juga mengajak kader Ansor selalu taat dan patuh terhadap ‘dawuh’ ulama dan kiai. Ia mengintruksikan  anggota untuk selalu sowan kepada kiai/ulama NU setiap bulan sekali guna menjaga akhlakul karimah.

“Pendekar Pagar Nusa semuanya pendekar yang sopan dan santun. Siap dimarahi dan didawuhi kapanpun, siapapun oleh Kiai,”tandasnya.

Kegiatan Pelantikan pengurus PP Pagar Nusa ini merupakan salah satu rangkaian acara ijazah kubro. Hadir dalam acara itu, Rois Am PBNU KH.Ma’ruf Amin, Ketua umum PBNU KH. Said Aqil Sirat, Panglima TNI Marsekal Hadi, Kabaintel Kapolri Komjen Luthfi Lubiantho dan ribuan kader pendekar Pagar Nusa se Indonesia.(adb)

Comments