Pelantikan PC Muslimat NU Se-Karesidenan Pati
Ketua PW Muslimat NU Jateng Ajak Sinergi Program dengan Pemda

0
371
Tujuh Pimpinan Cabang Muslimat NU se karesidenan Pati dilantik bersama di Kudus

KUDUS,Suaranahdliyin.com –  Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat NU Jawa Tengah Prof.Dr.Hj.Ismawati Hafidz,M.Ag secara resmi melantik pengurus Pimpinan Cabang Muslimat se Karesidenan Pati di Gedung JHK Kudus, Ahad (31/10/2021). PC Muslimat NU terlantik itu terdiri dari Rembang, Pati,Lasem, Kudus, Jepara, Cepu , Blora dan Jepara.

Pada sambutannya, Hj Ismawati mengajak pengurus Muslimat untuk membangun sinergi program dengan pemerintah daerah. Ia mengatakan selama ini program-program Muslimat belum pernah bertolak belakang atau bertentangan dengan pemerintah.

“Saya yakin kerja sama, integrasi maupun sinergi NU, Muslimat dan pemerintah perlu dilanjutkan. Sebab, manakala Muslimat mensejahterakan warganya, sejahtera pula daerahnya,”ujarnya.

Hj Ismawati menjelaskan program Muslimat NU bekalangan ini focus pada kesehatan, pendidikan dakwah dan ekonomi atau kesejahteraan masyarakat.”Program ini Ini sudah lima tahun lalu sesuai keputusan Rakornas di Jakarta yang menetapkan 3 program penting tersebut,”terangnya.

Hj Ismawati memaparkan kesehatan menjadi ujung tombak pada setiap kehidupan. Ketika kesehatan sudah menurun, kekayaan, karir, kegagahan akan hilang.

“Karenanya, Rumah Sakit dan Rumah Bersalin Muslimat NU kita rawat bersama guna membantu program (kesehatan) masyarakat dan pemerintah,”ajaknya.

Bupati Kudus H.Hartopo mengatakan Muslimat memiliki potensi yang luar biasa melakukan sinergi dalam menghadapi tantangan. Sebagai ormas, Muslimat NU bisa meningkatkan perannya melalui pemberdayaan perempuan dan pembinaan akhlak.

“Saya berharap Rakorda ini bisa menghasilkan keputusan tidak hanya untuk organisasi melainkan juga untuk kepentingan masyarakat,”ujarnya.

Selain ketua PW Muslimat NU Jateng, Bupati Kudus H.Hartopo, hadir pula Katib PCNU Kudus H. Amin Yasin dan pengurus PC Muslimat NU se-korda Pati. Usai pelantikan bertema khidmat muslimat NU sepanjang masa ini, acara dilanjutkan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Muslimat NU se karesidenan Pati.(adb/ros)

Comments