Kemenag RI Kembali Agendakan Myres

0
114
FGD persiapan penyelenggaraan Myres/ foto: Kemenag

JAKARTA, Suaranahdliyin.com – Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah pada Kementerian Agama (Kemenag) RI, kembali akan menggelar Madrasah Young Researchers Supercamp (Myres).

Myres merupakan ajang bagi peserta didik madrasah yang mempunyai minat bakat di bidang penulisan ilmiah, untuk menuangkan ide-ide kreatif dan inovatifnya. Sesuai perkembangan usianya, banyak siswa madrasah yang memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Myres mencoba mengakomodasi ide-ide yang genuine, menjadi karya nyata yang bisa dipertanggung jawabkan secara ilmiah.

Dikutip Suaranahdliyin.com dari laman resmi Kemenag, Jum’at (2/7/2021), Kasubdit Kesiswaan, Hj. Nanik Puji Hastuti, menyebutkan, pendaftaran ajang tahunan ini dibuka sejak 25 Juni hingga 25 Juli mendatang.

Penilaian proposal, akan dilaksanakan pada 1 – 7 Agustus. Hasilnya diumumkan pada 10 Agustus. Proposal yang lulus, akan diberi kesempatan untuk presentasi pada 15 – 17 Agustus. Hasil presentasi diumumkan pada 31 Agustus.

“Proposal terpilih akan diikutkan dalam workshop secara daring, 5 – 6 September. Setelah itu, mereka diminta melakukan penelitian. Tim akan melakukan bimbingan dan pendampingan secara daring, dalam rentang 10 September sampai 25 Oktober,” terangnya.

Sementara itu, pengumpulan laporan hasil penelitian pada 31 Oktober, untuk kemudian dipresentasikan pada 5 – 7 November. “Myres Expo 2021 dan penganugerahan pemenang, akan dilangsungkan pada 9 – 12 November,” tuturnya. (*/ rid, ros, adb)

Comments