Istighasah Selapanan NU Singocandi

0
401
Istighasah PRNU Singacandi

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Pimpinan Ranting (PR) Nahdlatul Ulama (PR) Singocandi, Kecamatan Kota, Kudus menyelenggarakan istighasah rutin selapanan pada Sabtu (29/12/2018) malam.

Kegiatan yang digelar di Musala Al-Mubarokah itu dihadiri para pengurus dan kader NU, yang antara lain terdiri atas alumni PKPNU, GP. Ansor dan Banser, LazisNU dan tokoh masyarakat.

Nampak hadir dalam kesempatan itu, antara lain KH. Umar Muhaimin Lc. (Syuriah PR NU Singocandi), Drs. H. Ali Muqoddas M.Ag (Ketua Yanfidziyah), serta Suwarto dan H. Rohmat Sunarto. Nampak pula Fatchul Munif S.Pd.I (Ketua PAC GP. Ansor Kota) dan Noor Aflah (Ketua GP. Ansor Singocandi).

Drs. H. Ali Muqoddas M.Ag dalam sambutannya, mengatakan, bahwa pengurus cabang mengimbau agar kepengurusan di tingkat ranting, khususnya, sering melakukan konsolidasi (penguatan) di internal ranting.

‘’Selain itu kita juga dipesan untuk mendata aset NU, untuk didata dan diformalkan atas nama NU, baik itu masjid, musala maupun madrasah. ‘’Kita juga diimbau meningkatkan gerakan infaq dan wakaf, serta diharapkan ikut menyukseskan Pemilu 2019 dan jangan sampai Golput,’’ ujarnya.

Sementara Fatchul Munif pada kesempatan itu berharap dukungan dari para sesepuh NU di Desa Singocandi, agar kader muda NU yang sudah memenuhi kriteria, didorong masuk GP. Ansor. ‘’Tujuannya, agar GP. Ansor dan NU ke depan semakin berkembang,’’ katanya. (afl/ ros, adb)

Comments