Idul Fitri, Warga Adakan Takbir Keliling Penuh Kemeriahan

0
2163
Peserta Takbir keliling desa Jepang tengah antri menunggu antrian start berangkat.

KUDUS, Suaranahdliyin.com –  Usai pemerintah melalui Menteri Agama RI H.Lukman Saifudin Hakim menetapkan hari Raya Idul Fitri  1 Syawal 1439 H jatuh hari Jum’at (15/6/2018), warga menyambut penuh syiar dan suka cita. Mereka merayakan malam idul fitri dengan mengumandangkan takbiran di masjid, musholla maupun takbir keliling.

Dari pantauan Suaranahdliyin.com, malam takbiran terlihat meriah di pedesaan dan perkotaan Kudus.  Berbagai kelompok Komunitas masyarakat mengadakan takbir keliling. Aneka rupa kreatifitas mereka arak seraya mengumandangkan takbiran.

Seperti di desa Jepang Kecamatan Mejobo Kudus, ratusan warga mengikuti takbir keliling yang diselenggarakan Remaja Masjid Al-Makmur, Kamis (14/6/2018).  Warga melakukan takbir keliling dengan menggunakan kendaraan roda empat bak terbuka, khususnya jenis colt dan truk. Takbir keliling dilakukan dengan melewati jalan-jalan kampung di desa setempat.

Warga di sepanjang jalan rute yang dilalui, pun nampak antusias dan sangat senang.Tak sedikit masyarakat di sepanjang jalur yang dilalui, mengabadikannya baik sengan memotret maupun merekam takbir keliling tersebut dengan ponsel yang dibawanya.

Banser dari GP. Ansor Ranting Desa Jepang pun dikerahkan untuk membantu kelancaran takbir keliling tersebut. Bahkan Ketua Ranting GP. Ansor Desa Jepang, ustaz M. Ridwan, terjun langsung ikut memantau dan membantu kelancaran takbir keliling itu.

Sugiono, salah satu anggota Banser senior di Desa Jepang, mengatakan, takbir keliling berjalan dengan baik. “Alhamdulillah, takbir keliling berjalan dengan lancar,” katanya. (ros, gie/ adb)

Comments