Halalbihalal PRNU Pladen Bersama Habib Hasan Bunumay

0
431
Habib Hasan Bunumay (tengah) memimpin pembacaan Simtud Duror dalam rangkaian halalbihalal PRNU Pladen, Kecamatan Jekulo

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Desa Pladen, Kecamatan Jekulo menggelar halalbihalal bersama Badan Otonom (Banom) dan Lembaga, Selasa (31/5/2022) lalu.

Halalbihalal yang dilangsungkan di Aula balai Desa Pladen, ini dihadiri oleh Habib Hasan Bunumay, yang pada kesempatan itu berkenan memimpin pembacaan Ratibul Haddad.

Arif Burhansyah MPd, ketua PRNU Desa Pladen, dalam sambutannya meminta warga Nahdliyyin senantiasa menjaga kerukunan. “Selain itu, dahulukan memaafkan atas segala hal dalam bermasyarakat,” pesannya.

Dalam acara yang juga dihadiri KH Miftahudin Jalil, ketua MWC NU Kecamatan Jekulo, ini sekaligus dimanfaatkan untuk melaporkan perihal santunan Ramadan, yang sumber dananya berasal dari kotak yang disebar di musala di seluruh Desa Pladen selama Ramadan.

KH Miftahudin Jalil sendiri menyampaikan tentang urgensi berorganisasi di NU, antara lain dalam rangka membendung radikalisme. “Radikalisme harus dibendung dan diantisipasi. Bahaya radilkalisme sudah menyerang ke pelosok desa, tanpa mengenal latar belakang pendidikan maupun status sosial,” ungkapnya. (irsyad/ ros, adb)

Comments