Gus Mus dan Dakwah Via Medsos yang Menyejukkan

0
1393

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Sosok KH. A. Musthofa Bisri dikenal sebagai ulama maupun budayawan yang aktif di media sosial (medsos). Akun facebook, twitter dan instagramnya dengan follower yang sangat banyak. Akun instagram saja, pengikutinya mencapai 143 ribu. Belum twitter dan akun medsosnya yang lain.

Demikian pula, cuitan maupun postingan status kiai yang biasa disapa Gus Mus, ini seringkali berisi doa maupun pesan yang menyejukkan. Tak pelak, banyak warganet yang menyukainya, dan tak sedikit yang membagikan postingan-postingan Gus Mus.

Pada Jumat (1/6/2018) ini, misalnya, pengasuh Pondok Pesantren Raudlatuth Thalibin, Leteh, Rembang ini memosting video di akun instagramnya @s.kakung. Dalam video itu, Gus Mus mengajak supaya semua orang bisa saling menghargai satu sama lain, tidak saling dengki, tidak membenci dan tidak saling memusuhi laiknya sesaudara.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Saudaraku, alangkah indahnya hidup ini  bila kita saling menghargai satu sama lain; tidak saling mendengki; tidak saling membenci; tidak saling memusuhi; laiknya sesaudara, sebagaimana diwasiatkan Pemimpin Agung Nabi Muhammad ~ shallaLlãhu ‘alaihi wasallam. Semoga Allah memberkahi Ramadan dan Jumat kita. Semoga Allah menerima amal-amal baik kita. Wassalamu’alaikum warahmatullãhi wabarakatuh,” demikian narasi video yang sudah diputar lebih dari 31 ribu warganet.

Salah satu warganet, Abdullah Hamid, selalu mengikuti dakwah-dakwah Gus Mus melalui postingan-postingannya di medsos. “Amin, Saya tunggu dawuh-dawuh kiaiku,” tulisnya dalam komentar di akun instagram Gus Mus tersebut. (adb/ ros)

Comments