Gelaran Peringatan 110 Tahun Mubarokfood di Musim Pandemi

0
384
Gus Baha’ saat menyampaikan tausiyah di Mubarokfood

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Perayaan Hari Lahir (Harlah) ke – 110 Mubarokfood, digelar dengan menyesuaikan situasi pandemi Covid – 19. Pada April, Mei hingga Juni lalu, misalnya, digelar Promo Diskon, Lomba Foto (Selfie) dan seminar edukasi by zoom tentang Spesial Wisata Edukasi Gusjigang, dengan H. M. Hilmy, direktur Mubarokfood, sebagai narasumber.

Pada 8 – 10 Juli kemarin, beragam acara juga digelar, bertajuk “Sehari di Museum Jenang dan Gusjigang”. Di antaranya mengulas “Nilai – Nilai Gusjigang bagi Kemandirian Ummat”, lalu motivasi dari KH. Shofiyan Hadi Lc. MA tentang makna Gusjigang, dan bekerja sama dengan Markplus.Inc, Mubarokfood mensupport webinar bertitel “Penguatan dan Persiapan Sektor Ekonomi Kreatif Jawa tengah di Era Covid-19″ dengan narasumber Gubernur Jateng, H. Ganjar Pranowo dan Hermawan Kertajaya.

Puncaknya, Mubarokfood menghadirkan KH. Ahmad Bahauddin Nursalim (Gus Baha’) untuk memberikan tausiyah secara daring. Usai menyampaika tausiyah, Gus Baha’ menyempatkan berkeliling di semua venue Museum Jenang dan Gusjigang.

Gus Baha’ mengapresiasi keberadaan Museum Jenang dan Gusjigang, utamanya dengan adanya Galeri Al Qur’an, Ruang Trilogi Ukhuwah dan Ruang Literasi Perpustakaan Sosrokartono.

Selain itu, Mubarokfood juga menerima testimoni dan ucapan Harlah ke – 110 dari 10 tokoh, yaitu H. Ganjar Pranowo (Gubernur Jateng), H. M. Hartopo (Plt. Bupati Kudus), KH. A. Musthofa Bisri (Gus Mus), Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya, Prof. Hermawan Kartajaya, Lukman Hakim Saifuddin, Duta Besar RI untuk Azerbeijan, Wakil Duta Besar RI untuk Mesir, Ary Ginanjar Agustian, dan Ketua Umum Kadin Jateng.

“Rangkaian peringatan 110 tahun Mubarokfood di tengah pandemi Covid-19 tetap digelar, dengan mematuhi protokol yang ada. Namun kami harus tetap produktif dan bermanfaat bagi masyarakat luas, dengan memberikan motivasi serta edukasi, utamanya terkait kearifan lokal Kudus,” kata H. M. Hilmy, direktur Mubarokfood.

Dia mengemukakan, saat ini pihaknya bekerja sama dengan APITA Kudus (Asosiasi Pelaku Industri Pariwisata) juga membuat Video Roadmap Obyek Wisata Kabupaten Kudus Memasuki Masa New Normal.

“Rencananya video ini akan di-launching pada akhir Juli 2020, bersamaan dengan testimoni dari 10 tokoh di medsos Mubarokfood, baik instagram maupun youtube channel,” lanjutnya menambahkan. (rls, mail, gie/ ros, adb, rid, luh)

Comments