Ansor Kota Kudus Garap Film Keluarga “Ayah”

0
613
Sumber : Channel Youtube “Santri Media”

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Produktif di masa Pandemi, PAC Ansor Kota Kudus sedang menggarap film keluarga berjudul “Ayah”. Film tersebut rencananya menceritakan kisah perjuangan dan kegigihan seorang Ayah yang mengalami kesulitan ekonomi di masa pandemi. Film berdurasi 1 jam ini digarap oleh tim Sorban Film Production dan dibintangi oleh kader-kader Ansor-Banser kecamatan Kota Kudus.

Sutradara Film PAC Ansor Kota Kudus M. Irvan Husaini mengatakan hal ini bagian dari upaya mendorong kader Ansor-Banser untuk terjun dalam dunia film. Menurutnya, seiring perubahan zaman dan perkembangan dunia digital, Ansor dirasa perlu memberi suguhan dan keilmuan kepada generasi millennial di dunia maya.

“Produksi film ini menjadi salah satu upaya itu, kita bisa turut menghijaukan dunia maya, menyelaraskan Gerakan dengan perkembangan yang ada,” ujar Irvan.

Lebih lanjut Irvan menyebut gerakan Ansor sekarang harus berpaku pada filosofi jawa Anglaras Ilining Banyu, Angili Ananging Ora Keli. Maknanya, kita harus selaras mengikuti arus air, mengalir Bersama tetapi tidak hanyut olehnya. Filosofi itu ada dalam Serat Loka Jaya, Sunan Kalijaga.

“Untuk itu, akan ada inovasi yang lebih baik dari kader-kader Ansor ke depan dalam berdakwah lewat media,” imbuhnya.

Produser Sorban Film H. Ubaidillah Andoko, menambahkan, proses film ini ditargetkan rampung pada bulan Agustus 2020. Saat ini penggarapan masih dalam tahap pengambilan gambar (syuting) sekira dua sampai tiga kali. Setelah itu masuk dapur produksi untuk tahap editing sekitar dua minggu pertama pada bulan Agustus.

“Jadi, kita launching di akhir periode kepengurusan Ansor Kota, yaitu akhir Agustus ini, Insyaallah,” kata Andoko.

Bagi yang sudah penasaran, trailer film bisa dilihat pada link berikut ini Trailer Film Keluarga “Ayah”.(rid, adb/ros, gie)

Comments