Gelar Rakor dan Soft Launching Website, PCNU Tebo Ajak Jihad Media

0
228
Rapat Koordinasi PCNU Tebo Jambi

TEBO,Suaranahdliyin.com –Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tebo Jambi mengajak semua elemen NU untuk melakukan jihad media. Tujuannya untuk mengedukasi  masyarakat dan membumikan  Aswaja Annahdliyah di tengah masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris PCNU Tebo, Ritaudin Annazami  saat membuka Rapat Koordinasi Literasi dan Inklusi Digital PCNU Tebo, di SD N 155 Sukadamai, Kecamatan Rimbo Ulu, Kabupaten Tebo, Propinsi Jambi. Ahad, (11/4/202)

Ritaudin mengatakan NU harus terus berbenah dengan turut mengambil peran dalam mewarnai media (daring) lantaran kebutuhan informasi masyarakat semakin tinggi.

“Jihad media harus kita lakukan bersama-sama. Penyebaran berbagi informasi kegiatan-kegiatan di berbagai tingkatan dari ranting, MWC sampai Cabang merupakan tanggung jawab kita bersama.” Ujarnya.

Ia mengharapkan segera terbentuk tim redaksi media NU Tebo guna merealisasikan tujuan tersebut. Dirinya berpesan website atau media NU Tebo yang dirilis tidak berpenampilan ‘ndeso’.

“Saya berharap dalam rakor hari ini langsung terbentuk tim redaksi yang harus segera bekerja sunguh-sungguh,” tandasnya.

Dalam Rakor yang sekaligus Soft Launcing Website NU Tebo tersebut, telah terbentuk tim redaksi yang dikomandani oleh Syukron Amin sebagai Pimpinan Umum dan Ade Saputra Wijaya sebagai Pimpinan Redaksi.

Dalam sambutannya, Syukron mengajak kepada tim yang telah terbentuk untuk niat berkhidmah mengembangkan literasi di kalangan Nahdliyin di Kabupaten Tebo.

“Mari kita niatkan untuk ikut khidmah dalam pengembangan literasi. Ini adalah kerja amal, jangan membayangkan imbalan.”tegasnya.

Untuk selanjutnya, pihaknya akan mengadakan sosialisasi kepada seluruh ketua ranting di  Kabupaten Tebo agar gayung bersambut dan terjadi sinergi yang baik untuk mewujudkan cita-cita bersama ini.

Raoat koordinasi ini dihadiri oleh utusan dari banom dan lembaga yang ada di PCNU Tebo, yaitu, dari perwakilan Ansor, Fatayat, IPPNU, Pergunu, ISNU, Pagar Nusa, PMII, dan juga IKA PMII.(Karyati Inayah/adb,ros)

Comments