Di Tebo, Empat Ranting Miliki Ambulance dari Koin NU

0
443
Ambulance milik NU Ranting Rimbo Mulyo Tebo dari hasil Koin NU

TEBO,Suaranahdliyin.com – Untuk menopang program pendidikan, ekonomi social dan kesehatan, NU Care – LAZISNU kabupaten Tebo Jambi terus memaksimalkan Kotak Infak Nahdlatul Ulama (Koin NU). Hingga saat ini empat Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) di Tebo telah memiliki mobil ambulance dari hasil koin NU.

“Empat ranting yang sudah membeli mobil ambulance secara mandiri yakni Rimbo Mulyo, Sukamaju, Sumbersari, Sidorukun,” jelas ketua NU Care – LAZISNU Tebo Budiono.

Budiono mengatakan keberadaan mobil ambulance dipergunakan untuk membantu pelayanan (transportasi) kesehatan bagi masyarakat.

“Tidak hanya warga NU tetapi masyarakat umum bisa memanfaatkan mobil ambulan ini,”tegasnya kemarin.

Diterangkan, program koin NU bertujuan menggali potensi jamaah melalui infaq dan shadaqah. Melalui koin NU, warga NU akan mudah menyalurkan dana infaq dan shadaqah.

“Alhamdulillah, saat ini setiap ranting telah menjalankan koin NU dengan baik,”imbuh Budiono.

Terkait bidang social lainnya, lanjut Budiono, NU CARE – LAZISNU bakal meluncurkan program “lima ratus bingkisan cinta untuk yatim dan dhuafa” akhir tahun ini. Tehnisnya, pihaknya akan mengedarkan voucher donasi  program tersebut.

“Seluruh warga Tebo diharap turut berpartisipasi menyukseskan program yang baik ini agar kebahagiaan bisa diraih oleh saudara-saudara kita yang saat ini dalam keterbatasan,”harapnya.(inayah/adb)

Comments