Fraksi PKB Jateng Canangkan “Jateng Bangkit”

0
67
Gus Yusuf saat menyampaikan sambutan

SEMARANG, Suaranahdliyin.com – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPRD Jawa Tengah menanangkan “Jateng Bangkit”. Slogan ini diluncurkan berbarengan dengan perayaan Harlah ke-22 FPKB DPRD Jateng, baru – baru ini.

Ketua FPKB DPRD Jateng Syarif Abdillah mengatakan, Harlah ini merupakan refleksi untuk terus menjadi lebih baik. “Kita akan teruskan perjuangan-perjuangan yang ada menjadi lebih baik lagi. Memang masih belum sempurna, tentu buruh saran demi perbaikan di masa mendatang,” ujarnya.

 Syarif menambahkan, pandemi Covid-19 membuat semua sektor mengalami keterpurukan. Hasil refleksi FPKB, Jateng harus segera bangkit dari keterpurukan.

“Pertanian bangkit, ekonomi bangkit, pendidikan bangkit. Semua sektor bangkit. Ini semua demi Jawa Tengah yang lebih maju lagi,” ujarnya.

Acara dihadiri ketua PWNU Jateng KH Mohammad Muzammil, Ketua DPW PKB Jateng KH M Yusuf Chudlori. Hadir juga pimpinan DPRD Jateng, H Sukirman, Fery Wawan Cahyono, Quatly Abdulkadir Alkatiri, para ketua Fraksi DPRD Jateng dan Sekretaris DPRD Jateng Urip Sihabudin.

 Ketua DPW PKB Jateng KH M Yusuf Chudlori, mengatakan, peringatan Harlah merupakan momentum yang penting dan strategis untuk melakukan evaluasi. “Tentu banyak dinamika dan capaian-capaian yang telah diperoleh, disamping masih ada cita-cita yang harus terus diperjuangkan,” tuturnya.

KH Yusuf Chudlori menambahkan, fraksi merupakan etalase partai. Fraksi berhubungan langsung dengan masyarakat. “Baik buruknya partai tergantung anggota kita yang berada di fraksi. Kita terima kasih, FPKB semakin menarik dan semakin dicintai masyarakat,” katanya.

Gus Yusuf, menambahkan, saat ini situasi Covid-19 tidak hanya menyerang kesehatan saja. Tapi pendidikan, sosial, maupun politik. “Tentu fraksi harus berbuat lebih dan butuh kebersamaan serta saling mendukung. Masyarakat saat ini butuh afirmasi dari semua fraksi yang ada,” tegasnya.

Disampaikan lebih lanjut, politik adalah seni, bagaimana mengupayakan kesejahteraan masyarakat. Butuh terobosan-terobosan dan keberanian dalam situasi pandemi ini untuk membawa Jateng lebih maju dan sejahtera.

“Sehingga bisa segera bangkit ekonominya, pendidikan, budayanya, dan masyarakat sejahtera. Harapan saya adalah, fraksi bisa lebih bermanfaat,” paparnya.

Ketua DPRD Jateng Bambang Kusriyanto dalam sambutannya yang diwakili Wakil Ketua DPRD Jateng Fery Wawan Cahyono mengatakan, saat ini semua sudah bersepakat untuk menjadikan lembaga Legislatif yang melayani.

“Sinergitas menjadi kunci, agar kita bisa mempercepat untuk menjadi parlemen yang modern, memberikan respon cepat kepada masyarakat. PKB ini co pilotnya, jadi fraksi ini juga berkontribusi besar bagi kemajuan DPRD Jateng,” katanya.

Sedang Rais Syuriah PWNU Jateng, KH Ubaidilah Shodaqoh, dalam sambutan virtualnya juga berharap PKB bisa terus memberi manfaat dan keberkahan.

Sementara ketua PWNU Jateng, KH Mohammad Muzammil, berharap PKB mampu menjalankan dan merealisasikan cita-cita luhur para pendiri bangsa. (adb, ros, rid)

Comments