Santunan, UPZIS NU Kaliwungu Ajak Dolanan Anak Yatim

0
207
Anak-anak Yatim diajak permainan out bond dalam acara bertajuk Santunan dan dolanan bareng Yatama UPZIS Kaliwungu

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Unit Pengelola Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (UPZISNU) Kecamatan Kaliwungu mengadakan santunan dan Dolanan bareng Yatama,Selasa (21/12/2021). Acara yang bertempat di Kretek Waterpark Graha Muria Swasti Kirana Kedungdowo diikuti 30 anak yatim dan piatu se-Kaliwungu.

Ketua panitia, Khotibul Umam mengatakan UPZISNU Kecamatan Kaliwungu baru pertama kali mengadakan santunan dengan konsep yang berbeda. Pada tahun sebelumnya hanya diselenggrakan secara seremonial, tetapi kali ini dikemas “dolanan” lantaran menyesuaikan masa liburan sekolah.

“Kesempatan ini,  UPZIS NU Kaliwungu ingin mengajak anak-anak yatim bermain, supaya mereka dapat menikmati masa liburan yang sesungguhnya”ujar Umam.

Ketua UPZISNU Kaliwungu Arif Musta’in mengucapkan terima kasih kepada Pengurus MWC NU dan banom, serta semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Senyum adik-adik adalah senyum kami, kebahagiaan adik-adik yatama adalah kebahagiaan kami. Semoga kebersamaan dan semangat teman-teman dalam memupuk kepedulian terhadap anak-anak yatim akan terus terjaga,”harap Arif.

Keceriaan tergambar jelas pada wajah anak-anak yatim yang mengikuti kegiatan tersebut. Salah satu anak yatim,  Rama, mengaku sangat senang dapat bermain dengan teman-teman baru.

“Kita diajak main game yang seru banget, temen-temen barunya lucu-lucu. Disini kita juga bisa mandi di kolam yang besar, bisa main air sepuasnya. Semoga tahun depan bisa ikut lagi,”ungkapnya. (ahmad Syarif/adb)

Comments