Dari Tanah Suci, Ketua Umum PP Iksab TBS Beri Dukungan KH R Asnawi Jadi Pahlawan Nasional

0
1014
H M Haidar Ulinnuha, ketua umum PP Iksab TBS

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Dukungan terhadap pengusulan KH R Asnawi, salah satu ulama kharismatik asal Kudus yang dikenal sebagai tokoh pejuang dan ikut mendirikan Nahdlatul Ulama (NU), untuk menjadi pahlawan nasional, semakin menguat.

Setelah banyak dukungan dari berbagai kalangan bermunculan, kini dukungan datang dari ketua umum Pimpinan Pusat (PP) Ikatan Santri Abiturien (Iksab) Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS), H M Haidar Ulinnuha.

Dukungan tersebut disampaikan oleh ketua umum PP Iksab TBS itu, melalui pesan di WhatsApp (WA).

“Atas nama ketua umum PP Iksab TBS, saya menyatakan dukungan kepada KH R Asnawi Kudus untuk mendapatkan gelar Pahlawan Nasional,” tegas H M Haidar Ulinnuha yang kini tengah di tanah suci untuk melaksanakan umroh.

Ketua umum PP Iksab TBS itu menilai, bahwa KH R Asnawi yang akrab disapa Mbah Asnawi ini adalah sosok yang sangat layak dianugerahi gelar Pahlawan Nasional.

“Pengusulan diupayakan oleh pihak pemerintah kabupaten (Pemkab) Kudus, setelah sebelumnya dilakukan kajian kelayakan terlebih dahulu oleh tim. Jadi, pengusulan ini tentu dengan pertimbangan yang logis dan kajian ilmiah yang mendalam,” ujarnya.

Mengingat telah adanya kajian secara ilmiah terkait kelayakannya, kata Haidar, maka pihaknya tegas mendukung Mbah Asnawi segera dianugerahi gelar Pahlawan Nasional.

“Kami berharap, dan kebetulan saya saat ini sedang di tanah suci, maka saya akan ikut berdoa secara khusus, agar Mbah Asnawi segera mendapatkan anugerah gelar Pahlawan Nasional dari pemerintah,” katanya. (ros/ rid, gie, adb)

Comments