Haul Sunan Pandanaran
Berbahagialah, Shalawatan Bisa Dekatkan dengan Nabi Muhammad

0
1018
Gus Zaman pada pengajian Haul Sunan Pandanaran Bayat Klaten

KLATEN, Suaranahdliyin.com – Ribuan jamaah menghadiri pengajian Haul Sunan Pandanaran di komplek makam Bayar Klaten, Senin malam (4/3/2024). Mereka sangat antusias mengikuti shalawatan bersama Majelis Gandrung Nabi dan Gus Zaman Ashekal.

Dalam mauidhah hasanahnya,  Gus Zaman Ashekal mengatakan membacs shalawat (shalawatan) bisa mendekatkan diri dengan Nabi Muhammad SAW.
“Karens itu, kita harus suka cita dan bahagia,”ujarnya.

Gus Zaman menandaskan menghadiri dan duduk bersama-sama dalam majelis shalawatan tentu ingin mengharapkan syafaat dan dicintai Nabi Muhammad SAW.

“Terkhusus malam ini, mumpung kita bersama-ssma para kiai dan Habaib kita harus bahagia beneran, “harapnya.

Pengajian Haul Sunan Pandanaran ini diawali dengan Dzikir Tahlil oleh Ustadz Ahmad Muslih, dilanjutkan pembacaan manaqib Sunan Pandanaran Gus Tino Suharjo dan dilanjutkan pembacaan Maulid Nabi yang dipimpin Rois Syuriah MWC NU Baya Habib Mashud Alwi Al Hasny Al Hasani dan Gus Zaman Ashekal.

Pada sore hari sebelum pengajian, para Kiai, Habib, santri-santri dari Pondok Pesantren NU di Bayat dan jamaah mengikuti pKhataman Al Quran di Masjid Kagungan Dalem Sunan Pandanaran Golo. Setelah itu, mereka berziarah ke Makam Sunan Pandanaran.(Minardi/adb)

Comments