Banser Dilibatkan dalam Operasi Lilin Candi

0
554
Sebagian personel Banser mengikuti arahan sebelum melakukan pengamanan

BOYOLALI, Suaranahdliyin.com – Kepercayaan terhadap Barisan Ansor Serbaguna (Banser), ‘’sayap’’ organisasi GP. Ansor, tidak hanya di level Pengurus Pusat (PP), tetapi hingga level Pengurus Cabang (PC), Pimpinan Anak Cabang (PAC) hingga Pimpinan Ranting (PR).

Hal itu antara lain nampak dari dilibatkannya Banser dalam pengamanan pada Operasi Lilin Candi yang digelar setiap tahun. Tahun ini, Banser di berbagai wilayah di tanah air, juga banyak dilibatkan. Salah satunya Banser di Kabupaten Boyolali.

Bersama antara lain Polri dan TNI, Banser ikut ambil bagian dalam pengamanan perayaan Natal bagi umat Kristiani (25/12/2019) kemarin dan juga menjelang tahun baru. Untuk pengamanan Natal, ada tiga gereja di Sambi yang dilakukan penjagaan, yakni Dempokan, Plaur Kepoh, dan Catur.

Pada kesempatan pengamanan Operasi Lilin Candi 2019 tersebut, sebanyak 15 personel Banser diterjunkan. Keterlibatan dalam pengamanan Natal ini, merupakan salah satu wujud toleransi demi kedamaian bersama sebagai sesama manusia dan warga negara. (fathur, sis/ ros, adb)

Comments