Admin Sekolah/ Madrasah Ikuti Sosialisasi Aplikasi AMMANU

0
295
Ketua LP Ma’arif NU Kudus, H Ridlwan, menyampaikan sambutan sebelum launching AMMANU

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Admin dari sekolah/ madrasah di bawah naungan LP Ma’arif NU Kabupaten Kudus, mengikuti pelatihan dan sosialisai Aplikasi Madrasah Ma’arif Nahdlatul Ulama (AMMANU) pada diselenggarakan di Aula SMP NU Al-Ma’ruf Kudus pada Rabu (9//9/2020).

Dalam pelatihan tersebut, para admin dari sekolah-sekolah/ madrasah di bawah LP Ma’arif NU Kudus itu didampingi oleh tim pengembang AMMANU, antara lain Iqbal Faza, Fathun Naim, Fiza Akbar dan Abdurrahman.

‘’Mudah-mudahan (AMMANU) ini bisa menjadi solusi dalam pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), yang hingga kini masih ada kendala – kendala,’’ terang H Ridlwan, ketua LP Ma’arif NU Kudus kepada Suaranahdliyin.com usai launching AMMANU.

Dia berharap, AMMANU bisa dipergunakan dan dimaksimalkan dalam PJJ di Kudus, khususnya oleh sekolah/ madrasah di bawah LP Ma’arif. ‘’Semoga gurunya aktif dan terus melakukan inovasi. Dan terkait AMMANU, jika ada kendala, bisa diinformasikan kepada tim yang telah kami bentuk,’’ ungkapnya.

Plt Bupati Kabupaten Kudus, H Hartopo, dalam sambutan tertulisnya, mengapresiasi hadirnya AMMANU. ‘’Aplikasi ini menjadi bukti nyata dan respons yang tepat dalam situasi yang dewasa ini berkembang,’’ ujarnya.

Dikatakannya, pandemi Covid – 19 hampir semua orang terdampak, juga dalam berbagai bidang, termasuk pendidikan. ‘’Saya berharap aplikasi AMMANU ini bisa menjadi contoh, untuk diterapkan secara luas,’’ katanya yang mengatakan pendidikan sebagai ivestas masa depan. (ros/ adb, rid)

Comments