50 Kiai – Tokoh Masyarakat Ikuti Vaksinasi Covid-19

0
336
KH.Abdul Manan mengikuti vaksinasi covid-19, kemarin

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Sebanyak 50 kiai – tokoh masyarakat se-kecamatan Gebog mengikuti vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren Rahmatillah Besito, Jum’at (21/5/2021). Tanpa ada keraguan, mereka menjalani suntikan vaksinasi tahap pertama dari petugas Puskesmas Gribig.

Wakil ketua NU Care-LAZISNU Kecamatan Gebog Moh.Saifudin Nawawi yang mendampingi pelaksanaan vaksinasi menuturkan para kiai dan tokoh masyarakat yang turut dalam kegiatan itu antara lain pengasuh pesantren Rahmatillah yang juga Rais Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Gebog KH Abdul Manan, Katib Rais MWCNU K.M.Ali Asyhari, ketua MWCNU Gebog Kiai Suwantho dan kiai – tokoh masyarakat lainnya dari desa Besito, Klumpit, Karangmalang dan Gondosari.

“Alhamdulillah para kiai sangat bersemangat disuntik vaksinasi covid-19,”ujarnya.

Nawawi mengatakan langkah para kiai mengikuti vaksinasi merupakan bagian dari contoh teladan dalam mengikuti anjuran pemerintah. Hal ini menunjukkan pentingnya vaksinasi guna mencegah mencegah penyebaran virus covid-19 yang belum kunjung mereda.

“Ini juga salah satu ikhtiar mendekatkan program vaksinasi kepada para kiai dan tokoh masyarakat,”tandasnya.

Para kiai, imbuh Nawawi, sangat antusias seraya mengucapkan terima kasih kepada petugas puskesmas. Selain ikhtiar dengan vaksinasi, para kiai mengajak selalu berdoa memohon kepada Allah SWT supaya masa pandemi covud-19 berakhir.

“Semoga kita dijauhkan dari wabah covid-19 dan selalu sehat selamanya,”do’aNawawi menirukan ajakan kiai.

Usai divaksin, 50 kiai mendapat sertifikat vaksinasi covid-19 tahap pertama.(adb/ros)

Comments