Halalbihalal RMINU Jateng
Wagub Jateng Harapkan RMI Kawal Pesantren dan Madin

0
460
Wakil gubernur Jawa Tengah H. Taj Yasin menyampaikan sambutan dalam acara halalbihalal RMINU Jateng di Magelang

MAGELANG,Suaranahdliyin.com – Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen menghadiri halalbbihalal Pengurus Rabithah Ma’ahid Islamiyyah Wilayah Nahdlatul Ulama (RMI PWNU) Jawa Tengah di Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam (API) Asri Giri, Magelang, Sabtu (20/5/2023). Pada kasempatan itu, Ia mengharapkan RMI mampu menjadi pengawal pesantren dan madrasah diniyah (madin).

“Sebab, akhir-akhir ini pertumbuhan dan perkembangan pesantren begitu pesat.”ujarnya seraya mengapresiasi capaian RMI PWNU Jawa Tengah.

Gus Yasin, sapaan akrabnya, tak menampik bahwa terdapat sejumlah permasalahan yang ada di pesantren. Seperti soal kekerasan dan stunting. Oleh sebab itu, perlu ada pembahasan upaya-upaya untuk menanganinya.

“Kalau kita yang menangani sendiri, kita akan lebih paham terkait seluk-beluknya,” ucap Gus Yasin.

Ia juga berharap RMI ke depan mampu berkontribusi lebih banyak. “Saya siap jika dibutuhkan untuk membantu.”tegas Gus Yasin.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua RMI PWNU Jateng KH Nur Machin Chudlori menyampaikan ucapan halal bihalal untuk semua peserta yang hadir. Terlebih, waktu ini masih momen Syawal.

Ia juga meminta dalam acara ini dibahas agenda-agenda untuk memperkuat pesantren dan madin. “RMI masih mempunyai banyak pekerjaan rumah yang perlu dikerjakan”tandasnya.

Selain Wagub Jateng, hadir pula Ketua PWNU Jateng KH Muzammil, Rois Syuriyah PWNU Jateng KH Ubaidillah Shodaqoh, Pengasuh Pondok Pesantren API Tegalrejo KH Yusuf Chudlori, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Ketua dan Rois Syuriyah PCNU kabupaten Magelang serta sejumlah pengasuh pondok pesantren, dan guru madrasah diniyyah se-Jawa Tengah.(zulfa/adb)

Comments