Usai Dilantik, Pergunu Kaliwungu Segera Data Guru-guru NU

0
370
Pelantikan pengurus PAC Pergunu Kaliwungu

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Meski baru terbentuk beberapa pekan, Pimpinan Anak Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) kecamatan Kaliwungu Kudus langsung tancap gas. Ahad (8/9/2019) lalu, kepengurusan dibawah ketua Noor Kholis resmi dikukuhkan dan dilantik PC Pergunu Kudus di gedung MWCNU Kaliwungu.

Prosesi pelantikan diawali pembacaan SK pengurus oleh sekretaris PC Pergunu Kudus H. Noor Abbas, kemudian dibaiat dan dilantik oleh ketua Pergunu Kudus H. Rumadi. Usai pelantikan, mereka mendapat pemantapan dan penguatan organisasi dari ketua PW Pergunu Jawa Tengah HM. Faojin.

Para tamu undangan diantaranya ketua MWC NU Kaliwungu KH. Noor Kholis, Dewan Pakar Pergunu Kaliwungu  H. Noor Yadi, PC Pergunu Kudus dan PW Pergunu Jateng  memberikan ucapan selamat atas pelantikan yang pertama kali PAC Pergunu Kaliwung. Mereka mengaku senang terbentuk Pergunu di kecamatan Kaliwungu.

“Kami sangat senang karena Pergunu bisa sebagai wadah perkumpulan guru-guru NU yang menjadi sarana aspiratif guru NU dalam mengembangkan diri dan berkiprah lebih luas,”ujar H. Noor Yadi.

Kepala MIN Kudus ini mengharapkan adanya pendataan dan pengadaan Kartu Tanda Anggota (KTA) guru NU. Tidak hanya di lingkungan madrasah-sekolah Ma’arif, Pergunu bisa juga menyasar guru NU yang bertugas di luar sekolah Ma’arif agar bisa diketahui potensinya.

“Ke depan juga perlu ada waktu satu hari para guru memakai seragam pergunu sehingga kebesaran Pergunu lebih tampak di permukaan.”ujarnya.

“Pernyataan senada disampaikan ketua MWC NU Kaliwungu  H. Noor Kholis. Pihaknya mendorong Pergunu Kaliwungu bisa eksis dan berkembang pesat untuk memperjuangkan para guru NU.

“Selamat dan sukses pengurus terlantik, MWCNU siap menyuport kegiatan-kegiatan Pergunu sebagai badan otonom NU,”tandasnya.

Kegiatan pelantikan Pergunu dirangkai dengan Rapat Koordinasi  kepala sekolah – madrasah di lingkungan Ma’arif kecamatan Kaliwungu.(adb/ros)

Comments