Teladani Perjuangan Para Pahlawan

0
137

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Generasi bangsa saat ini, memiliki kewajiban menjaga dan mempertahankan Indonesia yang kemerdekaannya tidak didapat dengan mudah. Banyak perngorbanan untuk meraih kemerdekaan itu.

Untuk itu, menurut pengurus PAC GP Ansor Jati, Rozikan, generasi muda, khususnya warga nahdliyin, harus meneladani perjuangan para pahlawan bangsa. ‘’Dan dalam praktinya, ikut berperan dalam mewujudkan Indonesia yang damai, adil, toleran, sejahtera, dan demokratis, sehingga Indonesia benar-benar hadir sebagai baldatun thoyyibatun wa rabbun ghafur,’’ tegasnya.

Di luar mengambil keteladanan para pahlawan, juga mengenang dan menghargai para pahlawan dengan mendoakannya. ‘’Tugas kita sebagai pemuda untuk memberi makna baru kepahlawanan, dan mengisi kemerdekaan sesuai zamannya,” ungkapnya.

Melalui cinta tanah air, lanjutnya, rapatkan barisan untuk memperhankan NKRI dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab dan ingin memecah belah bangsa. ‘’Kemerdekaan Indonesia tidak lepas dari perjuangan ulama dan santri di Nusantara ini,’’ katanya.

Perjuangan para ulama dan santri pada zaman dulu yang ikut memperjuangkan Indonesia, harus menjadi pelajaran bagi pemuda di zaman now, untuk menanamkan nilai kepahlawanan dengan terus belajar, sehingga tertanam karakter kepahlawanan dalam diri dan senantiasa optimistis menghadapi kemajan zaman. (salam/ ros)

Comments