Syaeful – Nirma, Duet Baru Nahkoda IPNU – IPPNU Jawa Tengah

0
320
Penyerahan mandat kepemimpinan dari Ketua IPNU Jawa Tengah demisioner kepada ketua terpilih

KENDAL, Suaranahdliyin.com – Syaeful Kamaludin (Pemalang) dan Nirma Aini Masfufah (Kendal) menjadi duet baru nahkoda IPNU – IPPNU Jawa Tengah. Keduanya didaulat memimpin salah satu Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama (NU) di tingkat Jawa Tengah melalui Konferensi Wilayah (Konferwil) IPNU XVI dan IPPNU XV di Pondok Pesantren Al Fadlu 2 Srogo, Brangsong, Kendal belum lama ini.

Konferwil tersebut dilangsungkan di Pondok Pesantren asuhan KH. Alamudin Dimyati Rois yang juga anggota DPR RI Fraksi PKB tersebut, pada Jumat – Minggu, 13 – 15 Desember 2019 lalu.

Usai terpilih, Syaeful Kamaludin dalam orasinya menyampaikan, dirinya berkomitmen mengembangkan IPNU Jawa Tengah agar lebih maju ke depan, utamanya dalam hal optimalisasi potensi kader.

“Saya siap membangun IPNU Jawa Tengah bersama rekan-rekan sekalian. Saya butuh dukungan semuanya, dan mari kita optimalkan potensi kader pelajar NU di Jawa Tengah yang ada,” kata alumnus STIT Pemalang dan penerima beasiswa Pergunu Jawa Tengah untuk program Magister Pendidikan Agama Islam dari Universitas Wahid Hasyim Semarang (Unwasah).

Nirma Aini Masfufah, dalam visi misi yang diusungnya berkomitmen untuk memaksimalkan IPPNU Jawa Tengah, sebagai kawah candradimuka pelajar putri NU dan menempa diri sebagai bekal menjalani hidup di tengah masyarakat mendatang.

“Mari kita bersama-sama jadikan organisasi yang kita cintai ini, sebagai kawah candradimuka bagi kader-kader, untuk menempa diri, agar siap berkompetisi dalam hidup di tengah masyarakat,” ujar Mahasiswa Hubungan Internasional Unwahas itu. (halim/ adb, ros, rid)

Comments