Seribu Banser Ikuti Pembaretan

0
414
Pembaretan seribu Banser di Kabupaten Karanganyar, baru-baru ini.

KARANGANYAR, Suaranahdliyin.com – Lebih dari seribu Banser di Kabupaten Karanganyar, mengikuti pembaretan pada Senin (25/12/2017). Pembaretan diselenggarakan oleh PC. GP. Ansor Kabupaten Karanganyar.

Menurut Ketua PC. GP. Ansor Kabupaten Karanganyar, Suwanto, giat pembaretan yang diikuti lebih dari seribu anggota Banser ini, dimulai dengan long march sejauh kurang lebih 40 kilometer, melalui Karangpandan, Matesih, Jumantono, Karanganyar dan finish di alun-alun kabupaten.

‘’Prosesi pembaretan dilakukan oleh PW. GP. Ansor Jawa Tengah dan PC. GP. Ansor Karanganyar. Ketua PW. GP. Ansor Jawa Tengah H. Sholahuddin Aly (Gus Sholah) hadir langsung pada kesempatan itu,’’ terangnya.

Dia menyampaikan, pembaretan kali ini, diikuti oleh peserta yang sangat banyak. ‘’Pada 2014 lalu, pernah digelar pembaretan yang diikuti sekitar 500 anggota Banser. Ini pembaretan kedua di Kabupaten Karanganyar,’’ ungkapnya.

Pembaretan yang diikuti lebih dari seribu Banser, ini mendapatkan apresiasi positif banyak pihak. ‘’Antusiasme mengikuti pembaretan ini cukup tinggi. Tapi kita menargetkan peserta pembaretan yang lebih banyak pada 2019, yakni pembaretan untuk 2.000 Banser,’’ paparnya.

Suwanto berharap, setelah pembaretan, sahabat-sahabat Banser bisa tambah semangat dalam melaksanakan tugas, mengawal para ulama-ulama Nahdlatul Ulama (NU) dalam mensyiarkan ajaran ahlussunah wal jamaah annahdiyah, khususnya di Kabupaten Karanganyar.

‘’Semoga setelah pembaretan ini, Ansor dan Banser di Kabupaten Karanganyar bisa semakin berkembang menjadi organisasi yang bisa membawa kemaslahatan bagi umat,’’ tutur Suwanto menambahkan. (gie, ros)

Comments