Sat-set, NU Karangmalang Kumpulkan Donasi Banjir Rp 62 Juta dalam Sehari

0
1869
Pengurus NU Karangmalang foto bersama usai pengumpulan donasi peduli banjir

KUDUS, Suaranahdliyin.comKepedulian warga NU terhadap musibah banjir di Kudus sangat luar biasa. Terbukti, Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) desa Karangmalang Gebog berhasil mengumpulkan donasi peduli banjir sebesar Rp 62 juta lebih dalam waktu satu hari, Selasa (19/3/2024).

“Sejak ada instruksi dari PCNU Kudus tentang  pengumpulan dana korban banjir, kami langsung bergerak bersama banom NU menggalang donasi dari warga. Hanya waktu mulai 14.00 – 22.00 terkumpul uang Rp 62.287.000 serta beras, mie instan dsn barang lainnya.”ujar ketua PRNU Karangmalang H. Abdul Aziz.

Disamping uang, Abdul Aziz merinci perolehan bantuan berupa barang sembako dan kebutuhan lainnya yang terkumpul. Yakni beras 400 kg, mie instan 150 karton, Gula pasir 78 kg, teh kopi, minyak goreng 41 lt, air mineral 22 dos, susu formula, roti , sabun, pasta gigi dan pakaian baru (gamis, sarung, celana).

“Malam itu (Selasa) juga kami langsung mendistribusikan donasi berupa sembako dan uang sebesar Rp.18.300.000,-khusus untuk pengungsi yang ada di desa Karangmalang berjumlah 150 orang “terangnya.

“Tak ada sisa, uang kelebihannya kami kirim via transfer ke rekening NU CARE-LAZISNU Kudus sebagaimana instruksi PCNU,”sambung Aziz.

Seorang pengurus NU Karangmalang menyerahkan bantuan kepada salah satu korban banjir yang mengungsi di desa tersebut

Ia mengapresiasi langkah cepat pengurus NU yang mengkoordinasikan pengumpulan donasi melalui  mushola atau masjid ini. Kepada warga NU dan masyarakat, ia juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan kepeduliannya untuk korban banjir di Kudus.

“Semoga sedikit  bisa membantu meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah banjir dan musibah banjir segera cepat surut,”kata Aziz mendoakan.(adb/ros)

Comments