Dies Natalis ke-20 Unwahas
Rektor Berikan Penghargaan Civitas Akademika Berprestasi

0
747
dok panitia/SN

SEMARANG, Suaranahdliyin.com – Memeringati hari lahir (dies natalis), Universitas Wahid Hasyim Semarang (Unwahas) memberikan penghargaan kepada para civitas akademika berprestasi di kancah nasional dan internasional. Penghargaan itu diserahkan secara langsung oleh Rektor Unwahas Mahmutarom, disaksikan oleh Ketua Umum Yayasan Noor Achmad di Aula Fakultas Kedokteran Nongkosawit, Sabtu (08/08/2020).

Penghargaan kepada para dosen dengan karya penelitian dan pengabdian kepada masyarakat paling produktif di lingkungan Unwahas. Penghargaan bidang kemahasiswaan juga turut dianugerahkan kepada para dosen pendamping Program Kreativitas Mahasiswa. Indah Hartati dari Fakultas Teknik terpilih sebagai peneliti paling produktif dengan publikasi bereputasi internasional terbanyak.

“Tantangan kedepan adalah mendorong penelitian yang produktif didukung aset yang dimiliki oleh lembaga. Seluruh aset Unwahas juga digunakan untuk kepentingan dari, oleh, dan untuk seluruh civitas akademika Unwahas,” jelas Rektor Mahmutarom.

Pada kesempatan itu, Mahmutarom juga mengungkapkan rasa syukurnya sebab hingga saat ini Unwahas dalam keadaan sehat wal ‘afiyat, baik secara akademis maupun finansial. Hal itu ditandai dengan khidmatnya kegiatan peringatan hari lahir Unwahas yang tetap dilaksanakan, meski dengan protokol Kesehatan yang ketat.

“Alhamdulillah, meski suasana pandemi, Unwahas tetap dalam kondisi sehat, baik secara akademis maupun finansial,” kata guru besar bidang hukum pidana Unwahas ini.

Ia juga memaparkan kilas balik berdirinya kampus Nahdlatul Ulama di Kota Semarang ini. Unwahas, kata dia, didirikan pada tanggal 8 Agustus 2000. Pendirian itu ditandai dengan turunnya izin penyelenggaraan 10 program studi saat itu oleh Dirjen Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Nasional. Hingga kini, di usia 20 tahun, Unwahas mengelola 21 program studi (prodi) yang terdiri dari program S1, S2, S3, serta Profesi. (syakur/rid, adb)

Comments