Rakor Mantabkan Porsema Ma’arif NU Jateng

0
271
Rakor pemantapan persiapan Porsema NU Jateng di Temanggung.

TEMANGGUNG, Suaranahdliyin.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung melalui Bupati Muhammad Al Khadziq, menegaskan siap mendukung dan menyukseskan Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif (Porsema) ke XI tingkat Jawa Tengah yang akan digelar 24-27 Juni 2019 mendatang.

Setelah Pemkab, Sekda dan semua dinas terkait juga turut mendukung kegiatan tersebut. Hal itu terungkap dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Porsema di ruang rapat Kesra Pemkab Temanggung Jl. A. Yani No. 32, Dongkelan Utara, Jampiroso, Kecamatan Temanggung, Kabupaten Temanggung, Rabu (12/6/2019) siang.

Rakor dihadiri jajaran SKPD, OPD Pemkab Temanggung dan instansi terkait seperti Polres, Satpol PP, PMI, PDAM, Kemenag, Dinas Pendidikan, Damkar, Dinas Perhubungan, PLN, dan juga dari pengurus LP Ma’arif PWNU Jateng.

Pengurus LP Ma’arif PWNU Jateng yang hadir pada kesempatan itu, antara lain Ziyaul Haq, Ahmad Muzammil, Hamidulloh Ibda, Abdulloh Muchib, dan Irfan. Nampak pula pengurus LP Ma’arif NU Temanggung, panitia Porsema Tingkat Wilayah dan Panitia Lokal serta Event Organizer (EO) yang membantu acara tersebut.

Rakor Porsema dipimpin Sekda Temanggung, Suryono. Dia menegaskan, Pemkab dan SKPD menyambut baik Porsema, karena akan dihadiri semua atlet se Jawa Tengah. “Minimal, nanti Temanggung dikenal adik-adik atlet dari jenjang MI/SD, MTs/SMP, hingga MA/SMA/SMK di Jateng,” ungkapnya.

Menurutnya, Temanggung memiliki banyak kekayaan daerah. “Harapan kami Temanggung dikenal semua adik-adik atlet se Jateng. Temanggung menyimpan banyak kenangan, ada kuliner seperti kopi, tempat wisata dan kekayaan lainnya,” tutur Sekda sembari meminta semua SKPD dan instansi terkait mendukung dan menyukseskan Porsema di Kota Tembakau itu.

Ketua LP Ma’arif NU Temanggung, H. Miftakhul Hadi, dalam forum itu menjelaskan detil rencana dan konsep Porsema XI. “Ada 9 cabang lomba olahraga, 14 cabang lomba seni, dan parade kontingen, dengan total lebih dari 4367 peserta. Atlet dan pimpinan kontingan akan hadir di Temanggung. Kami akan membagi pada 16 titik di sekolah negeri atau swasta yang disetting menjadi penginapan,” jelasnya.

Untuk penanggungjawab dan koordinasi, lanjutnya, akan dikawal semua pengurus MWC NU Ma’arif se Temanggung, dan bantuan dari semua Badan Otonom NU Temanggung. “Dukungan SKPD, OPD dan Dinas terkait sangat kami harapkan untuk menyukseskan Porsema di Temanggung,” katanya. (ibda/ adb, rid, ros)

Comments