Puluhan Santri MA NU TBS Ikuti LDK – Makesta

0
219
Salah satu narasumber menyampaikan materi dalam LDK – Makesta yang digelar PP / OSIS MA NU TBS Kudus

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Selama empat hari, yakni 8 – 11 Februari 2020, Persatuan Pelajar (PP) / Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) MA NU Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) menyelenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta).

LDK dan Makesta tersebut dilangsungkan di Aula Kantor MWC NU Kecamatan Mejobo, yang dibuka oleh Ustaz Ali Mahsun S.Ag S.Pd (Wakil Kepala Bidang Kesiswaan) mewakili kepala madrasah, KH. Musthofa Imron SHI.

Ustaz Ali Mahsun dalam sambutannya, menyampaikan, LDK dan Makesta ini merupakan salah satu pogram unggulan, sebagai ikhtiar menyiapkan kader-kader NU yang berkarakter, memiliki intelektual dan cakap dalam berorganisasi.

‘’Melalui ini, peserta yang merupakan para kader NU, digembleng dengan beragam materi, antara lain tentang ke-Aswaja-an, ke-NU-an, nasionalisme, keorganisasian, dan ke-IPNU-an serta tata organisasi,’’ terangnya dalam acara yang diikuti tak kurang dari 40 peserta itu.

Wakil kepala bidang kesiswaan itu berharap, para peserta kelak menjadi generasi muda NU yang selalu siap di garda depan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

‘’Harapan kami, para peserta kelak akan menjadi pemimpin-pemimpin berkualitas yang berkarakter, kreatif, inovatif, bertanggung jawab,’’ tuturnya. (ros, mail, gie/ adb, rid, luh)

Comments