Presiden Irup Apel & Kemah Kebangsaan Banser – Kokam

0
466
Presiden RI Joko Widodo jadi inspektur upacara apel dan kemah kebangsaan Banser – Kokam

YOGYAKARTA, Suaranahdliyin.com – Presiden RI Joko Widodo bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam apel dan kemah kebangsaan Pemuda Islam Indonesia Banser dan Kokam Muhammadiyah Gelar Kemah Kebangsaan di di area Candi Prambanan, Yogyakarta, Sabtu (16/12/2017).

Apel dan kemah kebangsaan Pemuda Islam Indonesia yang akan berlangsung hingga Ahad (17/12/2017) besok tersebut, diikuti lebih dari 20 ribu anggota Banser dan Kokam dari berbagai daerah di Indonesia.

Selain dihadiri langsung Presiden, kegiatan yang mengusung tema ”Pemuda Hebat Jaga Bumi itu” itu juga dihadiri sejumlah menteri, GUbenur DIY, GUbernur Jateng, Panglima TNI, ketua umum GP. Ansor, dan ketua umum Pemuda Muhammadiyah.

Dalam amanatnya Presiden RI, Joko Widodo, menyebutkan, bahwa Banser merupakan penerus perjuangan KH. Hasyim Asy’ari, dan Kokam adalah penerus perjuangan KH. Ahmad Dahlan.

Banser dan Kokam ikuti apel dan kemah kebangsaan

”Saudara-saudara semua adalah pejuang untuk membangun Islam, Islam rahmatan lil ‘alamin. Saudara-saudara semua adalah pewaris darah juang para ulama, mengembangkan Islam Nusantara, mengembangkan Islam berkemajuan,” katanya.

Sementara itu, ketua umum GP. Ansor H. Yaqut Cholil Coumas (Gus Tutut) berkesempatan membacakan teks Pancasila, sedang ketua umum Pemuda Muhammadiyah memimpin pembacaan Ikrar Pemuda Islam Indonesia atau Deklarasi Prambanan dalam apel dan kebangsan tersebut. (gie/ ros)

Comments