Mantan Panglima TNI Ziarahi Makam Raja-raja Demak

0
1214
Moeldoko foto bersama di depan Masjid Agung Demak bersama Dandim Demak dan jajaran perwira Kodim usai ziarahi makam raja-raja Demak.

DEMAK, Suaranahdliyin.com – Mantan Panglima TNI, Jendral TNI (Purn) Moeldoko berziarah ke makam para Raja Islam Demak yang berada di kompleks Masjid Agung Demak. Dalam ziarah itu, Moeldoko didampingi Komandan Kodim Demak, Letkol Inf Abi Kusnianto.

Ikut menyertai pada kesempatan itu, Wagiyo (pengurus Masjid Agung Demak), Kapten Kav N. Pasaribu S.Sos, Kapten Inf Rahmat Sugiarto, Kapten Kav Karmadi, Kapten Inf Etok Sulistyono, Iptu Sugeng Riyadi SH., Lettu CPM Agung Suryo, Serma Siswo dan Sertu M. Irham.

Menurut Moeldoko, ziarah ke makam para Raja Islam Demak itu, sebagai bentuk untuk penghormatan atas jasa-jasanya dalam mensyiarkan Islam di tanah Jawa, khususnya di Kabupaten Demak dan sekitarnya.

”Dengan berziarah, sekaligus untuk mengetahui lebih mendalam mengenai tokoh agama yang sangat berjasa ini. Dan yang terpenting, generasi penerusnya harus mengisi apa yang telah diperjuangkan para pendahulu dengan kerja keras dan spiritualitas tinggi,” kata Moeldoko di Serambi Masjid Agung Demak.

Usai shalat dan berziarah di makam para Raja Demak, kemudian melanjutkan perjalanan ke Desa Ruwit, Kecamatan Wedung, Demak untuk menghadiri sarasehan dan dialog bertajuk “HKTI Bersama Lumbung, Wujudkan Tata Kelola Budi Daya Pertanian Demak’’. (ruf/ ros)

 

 

Comments